Sukses

Piala Presiden: Lawan Perseru, Radovic Rotasi Pemain Persib

Persib Bandung tidak akan diperkuat sejumlah pemainnya saat menghadapi partai pamungkas fase penyisihan Grup A Piala Presiden 2019.

Liputan6.com, Bandung Persib Bandung tidak akan diperkuat sejumlah pemainnya saat menghadapi partai pamungkas fase penyisihan Grup A Piala Presiden 2019 yang disiarkan di Indosiar. Di laga terakhir, Maung Bandung akan menghadapi Perseru Serui.

Dalam laga yang bakal dimainkan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (12/3/2019) nanti, ada lima pemain tidak bisa diturunkan. Mereka adalah Bojan Malisic, Hariono, Febri Hariyadi, Srdjan Lopicic dan Esteban Vizcarra.

Menurut pelatih Persib Miljan Radovic, ada beragam alasan kelima pemainnya tak bisa tampil.

"Kita punya satu pertandingan lagi. Lopicic sama Vizcarra punya sedikit problem. Kita lihat besok, saya pikir kita bisa main," kata Radovic usai memimpin sesi latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (10/3/2019).

Sedangkan Malisic dan Hariono tidak bisa main untuk Persib karena mendapatkan akumulasi kartu kuning. Adapun Febri Hariyadi masih menjalani training camp (TC) bersama Timnas Indonesia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Incar Kemenangan

Dengan absennya kelima pemain tersebut, pelatih berpaspor Montenegro ini siap melakukan rotasi. Namun ia menegaskan, Maung Bandung akan tetap bermain maksimal untuk meraih kemenangan.

"Kita akan lihat beberapa pemain dan harus lihat mereka. Saya ingin memberikan semua pemain kesempatan. Setelah pertandingan, kita akan lihat bagaimana," ujarnya.

Namun bila pada akhirnya tidak memuaskan, pelatih 43 tahun ini perlu melakukan evaluasi dengan mendatangkan beberapa pemain tambahan agar timnya bisa tampil maksimal di Liga 1 2019 pada Mei mendatang.

"Saya datang ke sini untuk kompetisi dan semua pemain konsentrasi untuk itu. Kita tidak bisa menjadi kuat seketika karena masih proses. Itu rencana saya sejak Januari lalu," ucap Radovic.

3 dari 3 halaman

Kenali Pemain

Dari perhelatan Piala Presiden itu Radovic sudah mengevaluasi para pemainnya. Ia menjadi tahu siapa pemain yang bisa tampil dan tidak serta kondisi kesiapan anak buahnya.

"Sekarang kita akan bawa pemain baru karena saya sudah mengerti bagaimana di sini," ungkapnya.

Tersingkirnya Persib di Piala Presiden 2019 menurutnya memang susah untuk diterima. Namun di balik hal tersebut ada hal yang lebih penting yaitu rencana untuk kompetisi Liga 1.

"Itu proses normal, saya tahu itu sulit diterima untuk semua. Tapi sekali lagi kita juga harus berpikir untuk menyiapkan kompetisi dulu," tegas pelatih 43 tahun ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini