Sukses

Manchester City Belum Sekelas 2 Raksasa Spanyol

Guardiola menilai apa yang sudah diraih Manchester City hanya perubahan kecil, butuh waktu lebih panjang lagi.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester City Pep Guardiola mengakui timnya belum selevel dengan dua klub raksasa Spanyol, Barcelona dan Real Madrid. Namun, ia percaya The Citizens telah berada di jalur yang tepat untuk menjadi klub tangguh.

Sejak diakuisisi oleh Sheikh Mansour pada 2008, Manchester City menjelma menjadi satu di antara klub papan atas Inggris. Pelan tapi pasti, City juga mulai diakui di pentas Eropa menyusul capaian yang makin apik di Liga Champions.

Tiga gelar Premier League sudah diraih oleh Manchester City sejak 2008. Meski begitu, Guardiola menilai apa yang sudah diraih oleh Man City hanya perubahan kecil, butuh waktu lebih panjang lagi.

"Dalam dekade terakhir, salah satu tim yang paling berkembang adalah Manchester City. Bukan hanya pada era saya (sebagai manajer), tetapi dekade ini," buka Guardiola dikutip dari FourFourTwo.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Semakin Baik

"Jika dibandingkan Barca, kami masih jauh dari segi sejarah. Kami masih jauh karena baru satu dekade. Tetapi, kami melakukannya semakin baik," lanjutnya.

"Ketika Anda membandingkan kami dengan Barcelona, Real Madrid dan Bayern Munchen, mereka punya sejarah yang panjang dan hasil yang luar biasa. Kami tidak berada di level itu. Masih ada tahun-tahun selanjutnya dan kami makin baik," papar manajer asal Spanyol tersebut.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan berikut ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.