Sukses

3 Wakil Indonesia Lolos ke Semifinal All England 2019

3 wakil Indonesia berjuang meraih tiket final All England 2019.

Liputan6.com, Birmingham - Tiga wakil Indonesia lolos ke semifinal All England 2019. Ganda campuran Praveen Jordan / Melati Daeva Oktavianti menjadi wakil Indonesia terakhir yang merebut tiket semifinal dalam laga di Birmingham Arena, Sabtu (9/3/2019) dini hari WIB. 

Praveen / Melati melenggang ke semifinal All England setelah menundukkan unggulan keempat asal Thailand Dechapol Puavaranukroh / Sapsiree Taerattanachai. Pertandingan berjalan sengit sebelum dimenangi pasangan Indonesia dengan skor 16-21, 21-12, dan 21-17. 

Kemenangan Praveen / Melati tersebut cukup mengejutkan. Di atas kertas, mereka tak diunggulkan memenangi laga tersebut.

Namun, Praveen / Melati mampu membuktikan diri dengan menggenggam tiket semifinal setelah sempat kalah pada gim pertama. Mereka bisa bangkit dengan tampil meyakinkan pada dua gim selanjutnya. 

Praveen / Melati menyusul langkah dua ganda putra Indonesia yang lebih dulu meloloskan diri, yaitu Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto dan Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan. 

Fajar / Rian melenggang ke semifinal All England 2019 setelah mendepak ganda Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong. Sedangkan Ahsan / Hendra menang atas ganda Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel. 

Sumber: Bola.com

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.