Sukses

Setelah Enam Balapan, Juara MotoGP Sudah Bisa Diprediksi

Liputan6.com, Losail - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez meyakini persaingan gelar juara MotoGP 2019 bisa terlihat setelah digelarnya enam kali balapan. Persaingan itu akan dimulai saat MotoGP Qatar dimulai sejak Jumat dan balapan pada Minggu, 10 Maret 2019.

Namun siapapun yang jadi juara di MotoGP Qatar belum tentu akan menjadi juara di akhir musim. Inilah pengamatan Marquez berdasarkan hasil uji coba pramusim Malaysia dan Qatar.

Mengingat miripnya level performa mereka, Marquez yakin peta persaingan pada beberapa balapan pertama bakal acak. Setiap pebalap MotoGP memiliki peluang yang nyaris setara dalam memperebutkan podium dan kemenangan.

Atas alasan ini, ia bertekad konsisten di papan atas sejak awal musim.

"Level persaingan akan kita ketahui secara bertahap. Usai 5-6 balapan, kita mungkin akan tahu siapa saja yang jadi kandidat juara. Bagaimanapun konsistensi akan sangat penting. Kami harus bertahan di depan mereka sejak awal. Kami sadar kami tidak terlalu difavoritkan, tapi uji coba pramusim di sini cukup positif," ujarnya.

2 dari 3 halaman

Nantikan Austin dan Argentina

Di lain sisi, Marquez yakin MotoGP Qatar akhir pekan nanti akan menyajikan pertunjukan yang apik mengingat semua rider punya kesempatan menjalani uji coba di tempat yang sama. Meski begitu, Austin dan Argentina akan jadi tempat pertama di mana kekuatan mereka yang sesungguhnya akan diuji.

"Level performa semua orang di uji coba selalu tinggi. Tapi pada pekan balap yang sesungguhnya, segalanya bakal lebih sulit dan level para peserta takkan setara lagi, terutama di Austin dan Argentina nanti. Kita lihat saja nanti bagaimana situasinya. Yang jelas balapan pertama sama pentingnya dengan balapan terakhir," ungkapnya.

3 dari 3 halaman

Prediksi Rival-Rival Utama

Ketika diminta memprediksi siapa saja yang akan menjadi rival utamanya musim ini, Marquez pun menyebutkan duet rider Monster Energy Yamaha dan Mission Winnow Ducati. Selain itu, ia juga memprediksi bahwa Danilo Petrucci, serta Alex Rins (Suzuki Ecstar) akan membuat gebrakan.

"Saya lihat kedua rider Yamaha di antara para favorit juara, kemudian kedua rider Ducati. Danilo kemungkinan akan memberikan kejutan, mengingat ia sangat cepat dalam uji coba. Alex Rins juga punya performa yang baik. Selain itu, saya takkan melupakan tandem saya," tutupnya.

Sumber: Bola.net

Loading
Artikel Selanjutnya
Salip Duo Honda, Valentino Rossi Tercepat di FP1 MotoGP Qatar 2019
Artikel Selanjutnya
Rossi: Rivalitas MotoGP 2019 Akan Jadi yang Tersengit Sepanjang Sejarah