Sukses

Presiden Barcelona Kini Puji Dembele Lebih Baik Dibanding Neymar

Kehadiran Dembele untuk gantikan Neymar di Barcelona sempat diragukan.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu kini sangat senang pilihannya untuk memboyong Ousmane Dembele tidak salah. Sempat diragukan bisa gantikan Neymar di Barcelona, Bartomeu kini malah memujinya lebih baik ketimbang striker asal Brasil itu.

Dembele memang didatangkan oleh Barcelona untuk meggantikan Neymar. Barca membeli Dembele dari Dortmund seharga 105 juta euro, pasca melepas Neymar ke PSG dengan mahar transfer senilai 222 juta euro.

Jalan Dembele di skuat Barca cukup terjal, sebelum dia menjadi pilihan utama seperti yang kini terjadi. Dan, Bartomeu pun tidak sungkan untuk memberi pujian pada performa apik pemain berusia 21 tahun.

Ousmane Dembele terhambat oleh cedera parah pada musim pertamanya di Barcelona. Pemain asal Prancis pun tidak mampu tampil optimal pada musim 2017/18. Pada awal musim 2018/19, Dembele melanggar beberapa aturan disiplin klub.

Situasi tersebut sempat membuat masa depan Dembele di Camp Nou dalam spekulasi. Tapi, pelatih Ernesto Velverde terus memberi kepercayaan pada Dembele. Hingga akhirnya kini dia dinilai sejajar dengan seorang Neymar, bahkan lebih baik.

"Bagi saya, Dembele lebih baik daripada Neymar. Dembele berada di Barcelona dan dia lebih baik. Kami sungguh bahagia pada kinerjanya," ucap Bartomeu kepada ESPN.

"Dengan uang itu [penjualan Neymar ke PSG] kami telah berinvestasi pada masa depan. Kami membeli pemain muda. Dengan itu kami membeli pemain seperti Dembele dan [Philippe Coutinho]," ujar pria berusia 56 tahun tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perkembangan Dembele

Ousmane Dembele sejauh ini telah mampu mencetak delapan gol di pentas La Liga, hingga pekan ke-26. Jumlah itu memang tak sebanding dengan torehan gol Luis Suarez [16 gol] atau Lionel Messi [25 gol]. Tapi, sudah ada kemajuan dari jumlah gol Dembele.

Pada musim pertamanya di Barca, yakni musim 2017/18 lalu, Dembele hanya mampu mencetak tiga gol saja di La Liga. Dengan torehan delapan gol hingga pekan ke-26, maka Dembele sudah melewati catatan golnya pada musim lalu.

Dembele kini juga menjadi andalan di lini depan, jika dulu Barca punya trio MSN [Messi, Suarez dan Neymar], maka sekarang ada trio Dembele, Suarez dan Messi.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.