Sukses

Perpanjang Kontrak, Qatar Gelar Balapan MotoGP Sampai 2031

Liputan6.com, Doha - Qatar akan menjadi tuan rumah balapan MotoGP hingga 2031. Itu setelah Qatar perpanjang kontrak dengan Dorna Sport selaku panitia MotoGP.

Padahal, kontrak Qatar sebagai tuan rumah MotoGP sebelumnya baru akan habis pada 2026. Negeri Teluk ini menunjukkan komitmen untuk tetap menggelar balap motor paling bergengsi di dunia ini.

Seperti dilansir Reuters, pihak Qatar dan Dorna menjalin persetujuan tambahan kontrak lima tahun. Kesepakatan kedua pihak tersebut tercapai pada Kamis (7/3/2019).

Qatar tersebut akhir pekan ini akan menjadi tempat pertama kalender MotoGP 2019. Balapan MotoGP Qatar bakal berlangsung di Sirkuit Losail.

Pembalap Spanyol, Marc Marquez, akan memulai perburuan untuk meraih gelar keenamnya bersama tim Honda. Tapi, Sirkuit Losail bukan favorit untuk Marquez.

2 dari 3 halaman

Bukan Favorit Marquez

Terakhir kali Marquez naik podium teratas di MotoGP Qatar terjadi pada 2014. Itu jadi satu-satunya kemenangan Marquez di MotoGP Qatar.

Qatar memulai debut sebagai tuan rumah MotoGP pada 2004. Kemudian pada 2008 di negara tersebut untuk pertama kalinya balap MotoGP berlangsung pada malam hari di bawah terang benderang cahaya lampu sorot.

3 dari 3 halaman

Timur Tengah

MotoGP Qatar masih menjadi satu-satunya grand prix di kawasan Timur Tengah. Yang menarik dalam lima balapan terakhir MotoGP Qatar, pemenangnya selalu berbeda.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Duet Marquez - Lorenzo Semakin Panaskan MotoGP
Artikel Selanjutnya
MotoGP: Duet dengan Marquez Buat Lorenzo Lebih Semangat