Sukses

Liga Inggris: Arsenal Bidik Playmaker Villarreal untuk Suksesor Ozil

Jakarta Mesut Ozil disebut semakin mendekati pengujung dari kebersamaannya dengan Arsenal. Hal itu dikarenakan kesempatan bermain yang minim dari manajer The Gunners, Unai Emery.

Manajer asal Spanyol itu dipenuhi dengan misteri. Terkadang ia memberikan pujian kepada Ozil, namun tak memberikan kesempatan kepada pemain tersebut untuk bermain.

Ozil tampil memikat ketika Arsenal melibas Bournemouth dengan skor 5-1. Namun, ia tak berada di starting lineup ketika Arsenal bertanding melawan Tottenham Hotspur.

Hal itu membuat peran Ozil di Arsenal semakin menjadi tanda tanya. Apalagi, Denis Suarez yang didatangkan dari Barcelona juga tak kunjung mendapat kepercayaan.

Rencana jangka panjang Emery di Arsenal mulai terkuak. Ia disebut ingin melakukan bongkar pasang skuat.

Satu pemain yang menjadi incarannya adalah Pablo Fornals milik Villarreal. Pemain berusia 23 tahun itu adalah playmaker klasik yang senang memberikan assist matang kepada rekan-rekannya.

Pemain efektif seperti yang dibutuhkan Emery untuk berada dalam skuatnya. Fornals disebut sebagai pemain terbaik Villarreal pada musim 2018-19.

Selain itu, Fornals terus menunjukkan performa yang konsisten. Tak heran, ia selalu menjadi bagian dari skuat utama The Yellow Submarine sejak bergabung pada 2017.

Tidak hanya menyerang, Fornals juga pemain yang mau membantu pertahanan. Ia kerap melakukan intersepsi dan melakukan blok kepada pemain lawan.

Faktor tersebut membuat Emery yakin kalau Fornals akan menjadi pemain penting jika bergabung ke Arsenal. Selain itu, Arsenal juga bisa melakukan penghematan pengeluaran jika melepas Ozil dan mendatangkan Fornals.

Sumber: Sportskeeda

 

2 dari 2 halaman

Data Pablo Fornals

Nama: Pablo Fornals Malla

DOB: 22 Februari 1996

Tempat Lahir: Castellon, Spanyol

Tinggi: 178 cm

Posisi: Gelandang Serang

Karier:

Tim Junior

2003 - 2008 Villarreal

2008 - 2012 Castellon

2012 - 2014 Malaga

Tim Senior

2014 - 2015 Malaga B

2015 - 2017 Malaga

2017 - now Villarreal

Loading
Artikel Selanjutnya
Pencari Bakat Sarankan Arsenal Rekrut Cengiz Under
Artikel Selanjutnya
Arsenal Mulai Intens Dekati Winger AS Roma