Sukses

MotoGP: Yamaha Tidak Khawatir Rossi Kalah Kencang daripada Vinales

Liputan6.com, Losail - Performa Valentino Rossi dalam tes MotoGP Qatar awal Februari lalu tidak membuat khawatir manajer tim Yamaha Massimo Meregalli. Sebab, ia menilai hasil tersebut belum menggambarkan kekuatan The Doctor yang sesungguhnya. 

Rossi hanya menempati posisi kelima di hari ketiga tes MotoGP di Qatar, pada 25 Februari. Torehan waktunya terpaut 0,443 detik dari rekan setimnya, Maverick Vinales, yang menempati posisi pertama. Bahkan dari total tiga hari uji coba, Vinales berada di posisi teratas. 

Catatan waktu Rossi juga kalah dari Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT), Alex Rins (Suzuki), dan Marc Marquez (Repsol Honda) dalam tes MotoGP Qatar.

"Dia memang tidak secepat itu dan tak membukukan catatan waktu yang sangat baik. Tapi, saya tak khawatir. Berdasar pengalaman-pengalaman sebelumnya, kami tahu pada Minggu, catatan waktunya bakal membuatnya berada di depan," kata Meregalli, seperti dilansir Motorsport, Senin (4/3/2019).  

"Masukan Maverick tentang motor sama dengan Rossi. Meskipun Rossi mengeluhkan kurangnya pada kecepatan tertinggi. Inilah titik negatif motor kami," imbuh Meregalli, tentang feedback dari Maverick Vinales dan Valentino Rossi.

 

2 dari 2 halaman

Berani Bertaruh

Meregalli mengatakan Yamaha akan berusaha memuaskan kedua pembalapnya. 

"Yamaha selalu berusaha mengikuti instruksi para pembalapnya. Jika Maverick senang dengan paket ini dan Valentino memilih cara lain, Yamaha akan menemukan solusi untuk membuat Rossi merasa nyaman," ujar Meregalli. 

"Masukan Rossi selalu membangun. Jika kami membalap hari ini, saya akan bertarung dia pasti di depan," imbuh dia. 

Para pembalap akan memulai petualangan musim 2019 pada balapan MotoGP Qatar di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (10/3/2019). 

Sumber: Bola.com

 

Saksikan video pilihan berikut ini: 

Loading
Artikel Selanjutnya
Jadwal MotoGP Qatar, Seri Pertama Berlangsung Akhir Pekan Ini
Artikel Selanjutnya
Jelang MotoGP Qatar, Yamaha Yakin dengan Pengalaman Rossi