Sukses

David Beckham Diabadikan dengan Patung di California

David Beckham dianggap banyak membantu LA Galaxy.

Liputan6.com, Carson - LA Galaxy belum melupakan David Beckham. Mereka mendirikan patung mantan pemain asal Inggris itu di luar Dignity Health Sports Park, Carson, California.

David Beckham menghadiri upacara peresmian bersama sang istri Victoria, Sabtu (2/3/2019).

Pada pengumumannya, Galaxy menyatakan Beckham sebagai sosok pertama yang akan diabadikan atas jasa bagi klub. Julie dan Omri Amrany mendapat kepercayaan untuk membentuk patung ini.

Beckham memperkuat Galaxy pada periode 2007-2012 dan memenangkan dua titel MLS. Dia jadi bintang besar pertama yang datang ke MLS.

Kehadiran David Beckham di AS lalu membuka pintu bagi nama-nama seperti Andrea Pirlo, Frank Lampard, David Villa, dan kini Wayne Rooney serta Zlatan Ibrahimovic.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bangun Sepak Bola

Pada pidatonya, Beckham menegaskan belum berhenti membangun sepak bola di Negeri Paman Sam. Sebagai buktinya, dia menjadi salah satu pemilik Inter Miami CF yang akan mulai berkompetisi di MLS tahun depan.

"Komitmen saya bagi kompetisi dan negara ini tidak hanya sebatas di dalam lapangan. Saya ingin sepak bola tumbuh dan jadi bagian proses tersebut," ungkapnya.

"Walau sudah berkembang, saya merasa jalan kita masih panjang. Meski begitu, saya kira kita bisa bangga atas apa yang sudah terjadi dalam 10 tahun terakhir," sambung Beckham.

3 dari 3 halaman

Galaxy Menang

Beckham kemudian masuk stadion untuk menyaksikan Galaxy menghadapi Chicago Fire pada laga pembuka MLS 2019. Galaxy meraih kemenangan 2-1 lewat gol Daniel Steres dan Zlatan Ibrahimovic.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.