Sukses

Pelatih Arsenal Kecewa Rose Tak Diberi Kartu Merah

Torreira akan absen dalam tiga pertandingan Arsenal berikutnya

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Arsenal, Unai Emery, mengomentari penampilan wasit dalam pertandingan derby London utara antara Tottenham dan Arsenal. Ia menganggap Danny Rose sangat beruntung tidak diusir wasit, padahal sang pemain sangat layak mendapatkan kartu merah.

Arsenal dan Tottenham bermain imbang 1-1 di Wembley dalam ajang Liga Inggris pada Sabtu (2/3/2019) malam WIB. Penalti Harry Kane membatalkan gol pembuka Aaron Ramsey di babak pertama.

Lucas Torreira juga mendapat kartu merah dalam pertandingan tersebut. Pemain Uruguay itu harus meninggalkan lapangan lebih cepat setelah melakukan tekel keras terhadap Rose.

Namun, Rose sebelumnya lolos dari kartu merah melakukan aksi berbahaya terhadap kiper Arsenal, Bernd Leno. Saat berebut bola, kaki Rose mengenai dada kiper asal Jerman tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kartu Merah

Rose hanya mendapat kartu kuning atas aksi berbahayanya itu. Namun, Emery heran Rose tidak mendapat kartu merah.

"Sangat sulit bagi wasit," kata Emery kepada BT Sport.

"Tapi saya berharap keputusan setelah pertandingan soal Rose menerjang kiper dan kartu merah Torreira harus seimbang."

3 dari 3 halaman

Absen Tiga Pertandingan

Torreira akan absen dalam tiga pertandingan Arsenal berikutnya di liga setelah mendapat kartu merah.

Pertandingan Arsenal berikutnya adalah melawan Rennes di Liga Eropa sebelum pertandingan melawan Manchester United dalam ajang Premier League pada 10 Maret.

Sumber: bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.