Sukses

Plesetan Novel Dilan 1991 di Acara Pembukaan Piala Presiden 2019

Demam film Dilan 1991 sampai ke pembukaan Piala Presiden 2019 di Bandung.

Jakarta - Rombongan Ibu Veni, Bobotoh Persib Bandung dari Rancaekek, menarik perhatian Bola.com yang hadir di Stadion Si Jalak Harupat (SJH), lokasi pembukaan Piala Presiden 2019 yang ditayangkan Indosiar. Veni memakai kaus yang mirip dengan film 'Dilan 1991'.

Kaus bertuliskan 'Dia Adalah Persibku Tahun 1933' merupakan pelesetan dari Novel 'Dia adalah Dilanku Tahun 1990'. Novel ini kemudian diangkat ke layar lebar dalam dua seri, Dilan 1990 dan Dilan 1991.

Kebetulan, Dilan 1991 mulai tayang di bioskop-bioskop Tanah Air. Veni yang melihat kaus pelesetan Dilan itu di SJH, kemudian tertarik untuk membelinya.

"Karena pas lewat situ, tulisannya lucu. Di belakangnya juga tertarik. Ada versi Dilannya juga. Kami niat mau nonton, jadi beli di sini. Memang sudah niat mau beli kaus dari awal. Ya sudah. Sampai sini kami beli saja," ujar Veni ketika ditemui Bola.com.

Veni membeli kausnya dengan harga Rp 125 ribu melalui proses tawar-menawar ala emak-emak. "Harga kaosnya Rp 135 ribu, setelah kami tawar jadi Rp 125 ribu," kata Veni menambahkan.

Film Dilan 1990 dan 1991 mengisahkan percintaan antara Dilan dengan Millea. Keduanya saat itu masih berseragam Sekolah Menengah ke Atas (SMA). Buat Veni, Dilan dan Persib punya kemiripan.

"Persamaannya antara Dilan dan Persib karena sama-sama identik dengan Bandung. Pokoknya Bandung banget deh," terang Veni.

Sebelumnya, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi membuka ajang Piala Presiden 2019. Dia mewakili Presiden Joko Widodo yang sedang menjalani tugas kenegaraan di Kendari.

Dalam sambutannya saat pembukaan Piala Presiden 2019, Menpora menyebut turnamen tahunan ini menjadi titik kebangkitan sepak bola Indonesia. Sebelumnya, sepak bola Indonesia sedang dilanda kasus pengaturan skor.

 

Sumber: bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.