Sukses

MU Cetak Rekor 8 Kemenangan Tandang Beruntun, Lukaku: Ini Capaian Fantastis

MU mencatat rekor klub dengan membukukan delapan kemenangan tandang beruntun.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) baru saja membukukan rekor berupa delapan kemenangan tandang beruntun di seluruh kompetisi. Striker Romelu Lukaku menilai rekan-rekannya bisa bangga dengan capaian tersebut.

Lukaku merujuk laju MU dalam melakukannya. Diawali Cardiff City, mereka sukses membungkam nama-nama besar seperti Tottenham Hotspur, Arsenal, dan Chelsea.

Selain itu, The Red Devils juga menaklukkan Newcastle United, Leicester City,d an Fulham. Teranyar mereka membekuk Crystal Palace 3-1 di Selhurst Park, Kamis (28/2/2019) dini hari WIB.

"Ini merupakan capaian luar biasa melihat tim yang kami hadapi. Semula banyak yang meragukan," ungkap Lukaku, dilansir situs resmi klub.

"Namun kami menunjukkan siapa MU sebenarnya, melalui kemenangan dan mendominasi," sambung pemain asal Belgia itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masuk Daftar Top Skorer

Torehan dua gol ke gawang Crystal Palace mengangkat Lukaku ke peringkat delapan top skorer sepanjang masa di era Premier League (sejak 1992). Dia membukukan 111 gol, menyamai catatan Dion Dublin.

"Tidak masalah saya bermain di kiri, kanan, atau tengah. Saya selalu memberi yang terbaik bagi tim. Asalkan kami meraih kemenangan dan saya berkontribusi, saya sudah bahagia," ungkapnya.

3 dari 3 halaman

Gantikan Rashford

Lukaku menjadi ujung tombak melawan Crystal Palace menyusul cedera Marcus Rashford. Dia pun memanfaatkan kesempatan sebaik mungkin.

"Saya berharap diturunkan sebagai posisi penyerang tengah dan mendapat kepercayaan tadi. Saya senang dapat membantu tim meraih kemenangan," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.
    Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.

    Romelu Lukaku

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU