Sukses

3 Pelatih Bidikan Real Madrid Musim Depan

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid rupanya belum puas dengan performa Santiago Solari musim ini. Mereka pun terus membidik beberapa nama untuk dijadikan pelatih musim depan.

Kepergian Zinedine Zidane meninggalkan lubang besar di Santiago Bernabeu . Penggantinya, Julen Lopetegui ternyata gagal mendongkrak performa Los Blancos sehingga membuatnya dipecat pada bulan Oktober dan digantikan oleh Santiago Solari.

Solari mampu membuat performa Los Merengues lebih stabil. Banyak yang berharap bahwa ia bisa memberikan dampak yang sama seperti Zidane, tetapi sejauh ini masih bisa terwujud.

Petinggi Los Blancos sepertinya tidak menganggap Solari sebagai manajaer untuk jangka panjang. Karena itu, Real Madrid mungkin bisa mencari sosok lainnya yang lebih berpengalaman.

Berikut ini tiga calon pelatih Real Madrid musim depan:

 

2 dari 4 halaman

1. Jose Mourinho

Jose Mourinho adalah salah satu pelatih yang paling sukses dalam sepak bola dunia. Pelatih asal Portugal itu sudah menangani klub terbesar di sepak bola dunia seperti Inter Milan, Chelsea, dan Manchester United. Saat ini, ia menganggur setelah dipecat Setan Merah pada Desember tahun lalu.

Mantan pelatih Chelsea itu memimpin Real Madrid antara 2010 hingga 2013. Ia berhasil mengakhiri dominasi Barcelona di La Liga dan masih memegang rekor poin terbanyak dalam satu musim La Liga.

Los Blancos akan melalui fase transisi di mana pemain kunci seperti Luka Modric, Sergio Ramos, Marcelo, dan Karim Benzema semuanya sudah berusia 30-an. Madrid membutuhkan pelatih yang bisa memberi jaminan trofi saat membangun ulang tim mereka. Selain itu, Mourinho saat ini sedang menganggur sehingga mudah untuk mendapatkan tanda tangannya.

Presiden Real Madrid Florentino Perez diyakini masih menyukai Mourinho dan dikabarkan ingin membawanya ke Santiago Bernabeu pada musim depan.

3 dari 4 halaman

2. Antonio Conte

Antonio Conte sebelumnya menangani Chelsea dan membantu mereka memenangkan Premier League pada musim pertamanya, dan Piala FA pada tahun berikutnya. Sebelum datang ke Chelsea, Conte memimpin Juventus dan berhasil memenangkan tiga trofi Seri A secara beruntun.

Pelatih asal Italia itu adalah pemenang dan dia dikenal karena berhasil memenangkan gelar liga. Juventus asuhan Conte juga masih memegang rekor poin terbanyak di Serie A dalam satu musim.

Meski memenangkan Liga Champions tiga kali secara beruntun, Los Blancos tidak mampu menunjukkan performa yang sama di La Liga. Mereka adalah klub paling sukses di Spanyol, tetapi mereka merasa kesulitan mendominasi pentas domestik. Namun, dengan Conte, mereka akan memiliki pelatih yang tahu cara memenangkan gelar liga dan tampil secara konsisten.

Mantan pelatih Chelsea itu pernah dikaitkan dengan Real Madrid ketika Zinedine Zidane pergi dan juga setelah Juan Lopetegui dipecat oleh klub. Jika keadaan tidak berjalan dengan baik, Conte jelas merupakan pilihan yang harus dipertimbangkan Florentino Perez. Conte saat ini juga sedang menganggur sehingga membuatnya menjadi pilihan yang menarik.

4 dari 4 halaman

3. Arsene Wenger

Wenger merupakan salah satu sosok yang cukup dihormati di dunia sepak bola. Mantan pelatih AS Monaco itu dikenal karena memainkan sepak bola menyerang yang indah dan pada saat yang sama, ia berhasil mengembangkan bakat muda dan memolesnya menjadi pemain kelas dunia.

Wenger sudah memenangkan 3 gelar Premier League dan 7 Piala FA, meski Arsenal memiliki kendala keuangan. Mantan pelatih Arsenal itu sudah dianggap sebagai salah satu pelatih terbaik di dunia sepak bola dan rekornya sangat mendukungnya.

Madrid berada dalam fase transisi dan mereka membutuhkan pelatih yang berpengalaman. Dengan Wenger, mereka akan memiliki pelatih yang sangat berpengalaman dan dia bisa memainkan sepak bola yang menyenangkan juga. Selain itu, ia bisa mengembangkan pemain muda seperti Vinicius Jr, Mariano Diaz, Alvaro Odriozola, dan Sergio Reguilon menjadi pemain kelas dunia.

Seperti Mourinho dan Conte, Wenger saat ini juga sedang menganggur. Mengingat rekam jejaknya, Wenger bisa mendapat respek dari para pemain Madrid, karena itu akan membantunya mengendalikan ruang ganti.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Real Madrid vs Barcelona: Los Blancos Tak Pernah Takut kepada Messi
Artikel Selanjutnya
Real Madrid vs Barcelona, Solari: Kami Tidak Takut Messi