Sukses

MotoGP: Potensi Motor KTM Bikin Espargaro Terkesan

Espargaro hanya tertinggal 0.562 detik dari pembalap Monster Energy Yamaha Maverick Vinales dalam tes pramusim MotoGP di Sirkuit Losail, Qatar.

Liputan6.com, Losail - Pembalap Red Bull KTM Factory Racing Pol Espargaro menyelesaikan tes pramusim MotoGP di Sirkuit Losail, Qatar, Senin (25/2/2019), di peringkat ketujuh. Ia pun terkesan dengan potensi motor KTM.

Espargaro mencatatkan waktu tercepat ketujuh dengan 1 menit 54,770 detik pada hari terakhir tes pramusim MotoGP. Dia tertinggal 0,562 detik dari pembalap Monster Energy Yamaha Maverick Vinales di P1.

"Saya terkesan dengan potensi motor kami dan apa yang telah kami jalani di sini," ucap Espargaro seperti dikutip dari situs resmi MotoGP, Selasa (26/2/2019).

"Ini adalah trek di mana kami biasanya kesulitan di tahun-tahun sebelumnya. Saya cukup terkesan, kami melakukan pekerjaan yang bagus, lap bagus, ritme bagus. Motor terasa bagus dan kami berada di sepuluh besar," tambahnya.

Catatan MotoG tahun lalu menunjukkan bahwa pembalap KTM terdepan finis 31 detik setelah pemenang GP Qatar Andrea Dovizioso tahun lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pertahankan Performa

Espargaro mengaku apakah bisa mempertahankan kecepatan motor KTM dan menempel pembalap terdepan musim ini. "Saya tidak tahu dalam satu pekan ini semuanya bisa berubah," ucapnya.

Meski demikian, Espargato melihat hasil tes kali ini positif dan mereka memiliki target yang bagus di balapan nanti. Tapi, dia masih melihat kendala utama KTM di bagian depan motor ketika menggunakan ban lunak.

"Semua orang dihadapi kondisi seperti itu dan kami harus melakukan yang terbaik serta meraih performa bagus di balapan. Tapi, juga keselamatan sehingga kami tidak kehilangan poin-poin pertama di musim ini," ucapnya.

3 dari 3 halaman

Race Pertama

Usai tes pramusim di Qatar, para pembalap MotoGP akan memusatkan perhatiannya menghadapi race pertama musim 2019. Race pertama akan digelar di Qatar, 10 Maret mendatang. (Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.