Sukses

Lyon Puas Tahan Barcelona

Meski tampil dominan, Barcelona hanya mampu bermain imbang 0-0 melawan tuan rumah Olympique Lyon.

Liputan6.com, Lyon - Bek Olympique Lyon, Leo Dubois, mengaku puas dengan hasil imbang melawan Barcelona. Ia percaya timnya masih punya peluang untuk lolos.

Meski tampil dominan, Barcelona hanya mampu bermain imbang 0-0 melawan tuan rumah Olympique Lyon pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Groupama Stadium, Rabu (20/2/2019) dini hari WIB.

Statistiik mencatat, Barcelona mampu menguasai bola hingga 63 persen. Lionel Messi dan kawan-kawan juga melepaskan 20 tembakan, lima di antaranya mengarah ke gawang.

Adapun Lyon lebih banyak bertahan dan sesekali melakukan serangan balik. Tuan rumah juga hanya mengirim lima ancaman dan dua di antaranya mengarah ke gawang.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hasil Positif

(AFP/Franck Fife)

"Barcelona memiliki Lionel Messi yang membuat pertahanan kami sibuk. Kami mencoba mendorong mereka ke sayap, karena mereka tak berbahaya di area itu. Ini skor yang baik untuk kami. Kami masih memiliki peluang untuk lolos, walaupun kami tahu ini akan sulit. Kami percaya pada diri sendiri," kata Dubois di Soccerway.

"Kami kadang-kadang tidak memegang kendali. Kami mungkin juga salah mengatur beberapa situasi pertandingan. Semua orang melakukan pekerjaan mereka dan berusaha. Kami akan habis-habisan di leg kedua. Tergantung pada kami saat memainkan pertandingan besar," Dubois menambahkan.

3 dari 3 halaman

Leg Kedua

Dengan hasil ini, siapa pun yang menang pada leg kedua (13 Maret) akan lolos ke babak perempat final. Barcelona sedikit diuntungkan karena akan bermain di markas mereka, Camp Nou.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.