Sukses

Liverpool vs Bayern: Klopp Singkirkan Catatan Buruk

Liverpool akan menjamu Bayern Munchen di Anfield Stadium, malam ini.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool akan menjamu Bayern Munchen di Anfield Stadium, Selasa (19/2/2019) atau Rabu dini hari WIB pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Jelang laga ini, manajer Liverpool, Jurgen Klopp punya catatan buruk.

Tercatat, Klopp sudah menghadapi Bayern Munchen sebanyak 29 kali. Eks pelatih Borussia Dortmund itu baru mengantongi sembilan kemenangan. Sisanya, berakhir dengan 16 kekalahan dan empat hasil imbang.

Namun di laga dini hari nanti, Klopp tak mau memusingkan soal catatan buruknya. Dia melihat Liverpool punya peluang meraih kemenangan atas Robert Lewandowski dan kawan-kawan.

"Saya lihat para pemain Munchen sedikit mengalami kemunduran di liga ketika Dortmund berhasil memainkan sepak bola luar biasa. Itu sebabnya saya bilang ada celah," kata Klopp, seperti dikutip dari situs resmi Liverpool.

"Gaya main mereka berubah. Sekarang mereka dilatih Niko Kovac, tentu saja itu berbeda saat Munchen dilatih Jupp Heynckes atau Pep Guardiola. Namun, saya sudah siap beradaptasi dengan perubahan mereka," ucap manajer Liverpool berusia 51 tahun itu, menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bakal Habis-habisan

Klopp melanjutkan, Mohamed Salah dan kawan-kawan bakal tampil habis-habisan saat menjamu Munchen di Anfield atau bermain tandang di Allianz Arena, bulan depan.

"Kami bermain dengan semua yang tim ini miliki pada leg pertama nanti. Saya benar-benar menantikannya," ujar pria berkebangsaan Jerman tersebut.

"Ini akan menjadi suasana yang fantastis. Mari kita bermain sepak bola dengan sangat bagus," ucap Klopp menengaskan.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Pertandingan

03.00 WIB Liverpool vs Bayern Munchen (RCTI)

03.00 WIB Lyon vs Barcelona (BT Sport)

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.