Sukses

4 Rekor Gemilang Sergio Aguero di Liga Inggris

Sergio Aguero terus mempertontonkan ketajamannya bersama Manchester City di Liga Inggris.

Jakarta - Sergio Aguero terus mempertontonkan ketajamannya bersama Manchester City di Liga Inggris atau ajang lainnya. Belum lama ini, penyerang asal Argentina membuat tiga gol alias hattrick saat The Citizens menang besar 6-0 atas Chelsea di Liga Inggris.

Itu merupakan hattrick ketiga yang ditorehkan Aguero di Liga Inggris pada musim ini. Sebelumnya, pemain berusia 30 tahun itu juga memborong tiga gol ke gawang Arsenal dan Huddersfield.

Kini Aguero sudah mengumpulkan 17 gol di Premier League pada musim ini. Hal itu membuat sang pemain memimpin daftar pencetak gol terbanyak di liga bersama dengan Mohamed Salah.

Aguero berpotensi meraih penghargaan Sepatu Emas Liga Inggris apabila terus mencetak sampai akhir musim. Hal itu tentu saja akan menambah prestasi mengagumkan yang sudah ditorehkan Aguero.

Selain piawai mencetak gol, Sergio Aguero ternyata juga mampu memecahkan beberapa rekor setelah datang ke Manchester City. Berikut ini lima rekor yang sedang dipegang Aguero di Inggris seperti dilansir Fox Sports Asia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pencetak Gol Terbanyak Sepanjang Masa Manchester City (222 gol)

Aguero memasuki musim kedelapannya bersama Manchester City dan dia sudah menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa klub dengan 222 gol atas namanya.

Pemegang rekor itu sebelumnya adalah Eric Brook yang mencetak 177 gol untuk City dalam 499 pertandingan antara 1927 dan 1940. Aguero melampaui rekor Brook pada Oktober 2017 saat melawan Napoli asuhan Maurizio Sarri dan dia sudah mengemas 222 gol untuk klub hanya dalam 322 pertandingan.

Melawan Chelsea, Aguero mencetak gol ke-158, 159, dan 160 di Premier League untuk City dan dalam prosesnya, ia juga menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa untuk City di liga dengan melampaui rekor bersama sebelumnya yaitu 158 gol yang dipegang oleh Eric Brook dan Tommy Johnson.

3 dari 5 halaman

Pencetak Gol Non-Eropa Terbanyak di Premier League (160 gol)

 Aguero saat ini berada di posisi delapan dalam daftar pencetak gol terbanyak Premier League dan bisa dengan mudah melampaui Jermain Defoe (162 gol) dan Robbie Fowler (163 gol) ke posisi keenam hanya dalam waktu beberapa minggu.

Pemain asal Argentina itu sudah menjadi pencetak gol non-Eropa terbanyak dalam sejarah Premier League dan dia mengalahkan catatan Dwight Yorke dengan 123 gol untuk mencapai prestasi ini.

Pemain City itu juga bisa memecahkan rekor Thierry Henry dengan 175 gol dan begitu dia melewati rekor itu, dia akan menjadi pemain non-Inggris dengan gol terbanyak dalam sejarah kompetisi. Namun, rekor gol terbanyak sepanjang masa Premier League 260 gol mungkin berada di luar jangkauannya karena dia sudah berusia 30 tahun.

 

4 dari 5 halaman

Hattrick Terbanyak di Premier League (11)

Hattrick melawan Chelsea adalah hattrick ketiga Aguero pada musim ini dan kesebelasnya di Premier League. Dengan hattrick terbarunya, ia menyamai rekor Alan Shearer untuk hattrick terbanyak di Premier League.

Itu juga hattrick kesembilan Aguero di Etihad Stadium dan karenanya ia juga memecahkan rekor hattrick terbanyak oleh seorang pemain di satu tempat yang dipegang oleh Thierry Henry setelah mencetak delapan hattrick di Highbury.

Rekor Aguero untuk hattrick terbanyak sepertinya akan aman saat ini, tetapi Harry Kane sudah mencetak delapan hattrick sejauh ini.

5 dari 5 halaman

Rasio Menit per Gol Terbaik (85 Menit)

Hattrick melawan Chelsea juga membuat jumlah gol Aguero dan assist di Premier League bertambah menjadi 201.

Dia adalah salah satu dari sepuluh pemain yang mencapai pencapaian ini bersama dengan Alan Shearer (324), Wayne Rooney (311), Frank Lampard (279), Ryan Giggs (271), Andy Cole (260), Thierry Henry (249), Teddy Sheringham (222), Steven Gerrard (212) dan Robbie Fowler (202).

Di antara para pemain itu, Aguero memiliki rasio menit per gol atau assist terendah dengan 85 dan dia unggul tipis dari catatan Henry di angka 86. Angka terbaik berikutnya yaitu 118 menit adalah milik Shearer.

Selain itu, Aguero hanya satu dari enam pemain yang mencatat lebih dari 200 gol dan assist di Premier League untuk satu klub.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.