Sukses

Alexis Akui Sulit Capai Puncak Penampilan di MU

Alexis gabung MU pada Januari 2018. Tapi, ia kesulitan untuk menemukan kembali performa terbaiknya seperti saat membela Arsenal.

Liputan6.com, Manchester - Striker Cile, Alexis Sanchez, mengakui dirinya sulit mencapai puncak penampilan di Manchester United (MU). Tapi, ia belum menyerah dan bakal terus berusaha.

Alexis gabung MU pada Januari 2018. Tapi, ia kesulitan untuk menemukan kembali performa terbaiknya seperti saat membela Arsenal.

Total, striker 30 tahun itu telah membela MU dalam 37 pertandingan di semua kompetisi. Ia juga baru menyumbangkan lima gol.

Caretaker Setan Merah, Ole Gunnar Solskjaer, sampai mengaku tak bisa lagi membantu Alexis meningkatkan ketajamannya.

"Solskjaer belum banyak berbicara kepadaku tentang apa yang harus aku lakukan di lapangan, tetapi aku adalah pemain yang berpengalaman dan aku tahu apa yang harus aku lakukan dan tidak lakukan," kata Alexis kepada BBC.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Suka Rotasi

(AP Photo/Jon Super)

"Aku seorang pemain yang, jika tidak melakukan kontak dengan bola, aku kehilangan percikan itu, dan kadang-kadang aku ingin bermain di setiap pertandingan. Sekarang ada rotasi dan aku dulu terbiasa selalu bermain. Tapi, itu bukan alasan karena jika aku bermain selama 10, 20 menit, maka aku harus membuat perbedaan."

"Aku ingin membawa lebih banyak kebahagiaan untuk klub. Ya, aku khawatir, tapi aku percaya pada kemampuanku sebagai pemain, aku ingin menunjukkannya," Alexis menambahkan.

3 dari 3 halaman

Posisi 4

MU sendiri kini berada di peringkat empat klasemen Liga Inggris. Setan Merah tertinggal sembilan angka dari Tottenham Hotspur yang berada di atasnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Alexis Sanchez

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU