Sukses

Starting XI Juventus yang Didapat Secara Gratis

Jakarta - Juventus mengumumkan kedatangan Aaron Ramsey pada musim panas mendatang. Mereka merekrutnya secara gratis.

La Vecchia Signora tidak perlu mengeluarkan uang transfer karena kontrak Ramsey dan Arsenal berakhir di akhir 2018/2019.

Pemain internasional Wales tersebut sudah menyepakati kontrak berdurasi empat tahun dan akan mendapat gaji yang disinyalir sebesar 400 ribu poundsterling per pekan di Juventus. Ramsey pun bakal menjadi pemain asal Inggris Raya bergaji tertinggi sepanjang masa.

Ramsey menambah panjang daftar pemain top yang bergabung dengan Juventus secara gratis. Jawara Italia itu memang cukup sering mendatangkan pemain hebat tanpa mengeluarkan biaya transfer sepeserpun dalam beberapa tahun belakangan ini.

Berikut ini starting XI Juventus yang didapatkan secara gratis seperti dilansir Fox Sports Asia:

2 dari 5 halaman

Kiper

Neto

Neto meninggalkan Fiorentina pada tahun 2015 dan bergabung dengan Juventus sebagai pelapis Gianluigi Buffon. Dia berada di klub selama dua musim tetapi hanya bermain 22 kali di semua kompetisi. Namun, dia meninggalkan Juve setelah memenangkan lima trofi.

Pemain asal Brasil itu meninggalkan Juve untuk bergabung dengan Valencia dan menjadi kiper utama di sana. Performanya yang mengesankan untuk tim La Liga tersebut membuatnya mendapatkan caps pertamanya di timnas Brasil pada 2018 kendati ada persaingan dari Alisson Becker dari Liverpool dan Ederson Moraes dari Manchester City.

3 dari 5 halaman

Belakang

Fabio Cannavaro

Fabio Cannavaro merumput di Juventus dalam dua periode terpisah. Yang pertama adalah antara 2004 dan 2006 tetapi setelah Juve terdegradasi karena Calciopoli, ia meninggalkan klub untuk bergabung dengan Real Madrid.

Setelah tiga tahun bersama Real Madrid, kapten Italia saat menjuarai Piala Dunia itu kembali ke Juve dengan status free transfer. Periode keduanya dimulai dengan baik tetapi setelah mengalami cedera pada pertengahan musim, penampilannya menurun sehingga Juve tidak menawarkan perpanjangan kontrak.

Emre Can

Emre Can bukan bek tengah murni tetapi dia sudah bermain dalam skema tiga bek selama musim pertamanya bersama Liverpool dengan cukup sukses. Selain itu, pemain Jerman itu terlalu bagus untuk dicoret dari daftar ini, tetapi dia tidak punya tempat di lini tengah.

Can bergabung dengan Juventus pada musim panas 2018 meskipun Liverpool sangat ingin mempertahankannya. Pemain berusia 25 tahun itu menjalani start yang lambat dalam kariernya di Italia, tetapi performanya sudah meningkat belakangan ini.

Lucio

Lucio bergabung dengan Juventus dengan status free transfer pada musim panas 2012 setelah meninggalkan Inter Milan di mana ia memenangkan treble pada musim debutnya.

Meski datang ke klub Turin dengan reputasi besar, Lucio hanya mendapat sedikit waktu bermain karena kalah dari trio bek Giorgio Chiellini, Leonardo Bonucci dan Andrea Barzagli. Dia hanya bermain empat kali dalam seragam Juve sebelum kontraknya diakhiri dengan persetujuan bersama pada Desember 2012.

Dani Alves

Dani Alves dipersilakan meninggalkan Barcelona secara gratis pada tahun 2016 meskipun ia memiliki kontrak yang berlaku hingga 2017. Pemain Brasil itu memilih untuk bergabung dengan Juventus dan dalam satu-satunya musimnya di klub, dia bermain 33 pertandingan, mencetak enam gol, membuat enam assist dan menambahkan dua trofi lagi untuk koleksinya.

Alves kemudian bergabung dengan PSG dan monopoli klub Paris itu di Prancis membantunya menjadi pemain yang paling banyak meraih gelar dalam sejarah sepakbola Eropa.

Kingsley Coman

Kingsley Coman bukan bek sayap tetapi pemain asal Prancis itu harus masuk dalam starting XI.

Coman bergabung dengan Juventus dengan status bebas transfer dari PSG pada 2014 tetapi ia hanya bermain 22 kali untuk klub di semua kompetisi dan mencetak satu gol sebelum pindah dengan status pinjaman selama dua tahun ke Bayern Munchen pada musim panas 2015.

Pemain Prancis itu sudah berkembang menjadi pemain sayap kelas dunia di klub Bavaria dan pada usia 22, dia sudah memenangkan tiga belas trofi termasuk gelar liga di Prancis, Italia dan Jerman. Hebatnya, Coman sudah memenangkan gelar liga di setiap musim dalam sepanjang karier profesionalnya sejauh ini.

4 dari 5 halaman

Tengah

Andrea Pirlo

Transfer gratis terbaik Juventus adalah gelandang tengah dan daftar ini dimulai dengan salah satu transfer gratis terbaik sepanjang masa - Andrea Pirlo.

Pirlo tidak lagi dibutuhkan di Milan dan dilepas pada akhir musim 2010/11. Juve merekrutnya tanpa sedikit keraguan dan pemain asal Italia itu merancang awal dominasi mereka di Italia.

Selain memenangkan tujuh trofi bersama Juventus, Pirlo dinobatkan sebagai pemain terbaik Serie A tahun 2012, 2013 dan 2014.

Paul Pogba

Pada 2012, Paul Pogba meninggalkan Manchester United setelah kontraknya berakhir karena dia menginginkan lebih banyak kesempatan bermain di tim utama yang tidak dia dapatkan di bawah Sir Alex Ferguson.

Pogba membuat dampak instan di Italia dan dalam empat musim bersama Juventus, dia memainkan 178 pertandingan, mencetak 34 gol, memenangkan delapan trofi. Pogba masuk dalam tim terbaik Serie A dalam tiga musim berturut-turut dan juga penyedia assist tertinggi di liga pada musim terakhirnya.

Pemain Prancis itu meninggalkan Juve untuk bergabung kembali ke Manchester United dengan rekor transfer dunia sebesar £ 89,3 juta.

Sami Khedira

Sami Khedira adalah satu dari enam pemenang Piala Dunia yang direkrut Juventus dengan status bebas transfer meski Pogba memenangkan Piala Dunia setelah ia meninggalkan Juventus.

Khedira bergabung dengan Juve pada 2015 setelah memenangkan tujuh trofi sebagai pemain Real Madrid. Dia sudah menyamai pencapaiannya itu di Juventus dengan musim yang lebih sedikit dan akan akan melewati catatannya itu pada akhir musim nanti.

Aaron Ramsey

Ramsey sudah menjadi pemain Arsenal selama lebih dari satu dekade dan memenangkan lima trofi bersama klub. Sang gelandang sudah memainkan 357 pertandingan untuk klub dengan mencetak 61 gol tetapi secara mengejutkan tidak ditawari kontrak baru di klub.

Pemain asal Wales itu akan bergabung dengan Juventus pada musim panas mendatang dan dilaporkan akan mendapat gaji sebesar £ 400.000 per minggu!

5 dari 5 halaman

Depan

Fernando Llorente

Dengan masuknya Fernando Llorente, berarti ada pemain yang memenangkan Piala Dunia dari 2002 hingga 2018 di starting XI ini.

Llorente bergabung dengan Juventus pada 2013 setelah sembilan tahun bersama Athletic Bilbao di mana ia mencetak 118 gol dalam 333 pertandingan.

Pemain Spanyol itu bermain 92 kali untuk Juve dan mencetak 27 gol sambil memenangkan enam trofi. Menariknya, ia pernah bermain untuk Juve di Serie A pada musim 2015/16 sebelum bergabung dengan Sevilla pada musim panas 2015, tetapi ia masih berhak mendapatkan medali juara.

 

Sumber: Bola.net

Kalahkan AC Milan, Inter Milan Naik Posisi Klasemen
Loading
Artikel Selanjutnya
Fabio Capello Larang Juventus Boyong Matthijs De Ligt
Artikel Selanjutnya
Serie A: Data dan Fakta Atalanta vs AC Milan