Sukses

3 Calon Pengganti Mesut Ozil di Arsenal

Liputan6.com, Jakarta Mesut Ozil semakin sulit mendapatkan tempat di Arsenal. Teranyar, dia tak dimainkan saat Arsenal kalah 0-1 dari BATE Borisov, klub asal Belarusia di leg pertama babak 32 besar Liga Europa.

Kehadiran Unai Emery memberikan dampak pada karier Mesut Ozil di Arsenal. Pemain asal Jerman itu kesulitan bersinar di bawah manajer Spanyol tersebut.

Akibatnya, Ozil kerap menghuni bangku cadangan dan dikabarkan sudah tidak betah di klub. Hal tersebut membuat rumor kepergian Ozil dari klub semakin menguat.

Ozil dikaitkan dengan PSG pada hari terakhir bursa transfer transfer Januari kemarin. Namun, sang pemain justru menolak untuk dipinjamkan ke raksasa Ligue 1 itu sampai akhir musim.

Meski memutuskan bertahan di Arsenal sampai akhir musim, tak ada jaminan Ozil akan kembali menjadi starter. Sepertinya, pemain asal Jerman itu memang harus meninggalkan klub untuk mendapat menit bermain rutin.

Jika Ozil benar-benar meninggalkan klub, Arsenal harus masuk bursa transfer untuk mencari penggantinya. Ada beberapa pemain yang bisa dipertimbangkan oleh klub London tersebut.

Berikut ini lima kandidat pengganti Mesut Ozil di Arsenal seperti dilansir Sportskeeda.

 

 

 

2 dari 4 halaman

Ivan Perisic (Inter Milan)

Ivan Perisic sudah menjadi salah satu pemain terbaik di Serie A sejak datang ke Italia. Perisic juga merupakan salah satu pemain terbaik Inter Milan.

Saat ini Arsenal tidak punya pemain sayap yang tepat. Pierre-Emerick Aubameyang dan Alex Iwobi diminta untuk mengisi posisi sayap kiri, tetapi Perisic bisa bermain sebagai pemain sayap yang tepat di sebelah kiri dan menambah serangan The Gunners.

Perisic mampu bermain sebagai pemain sayap dan juga sebagai pemain nomor 10 yang mirip dengan Ozil. Meski Ozil playmaker yang lebih baik, Perisic juga bisa mencetak gol. Dalam 214 penampilan untuk Arsenal Ozil sudah mencetak 41 gol sementara Perisic sudah mencetak 34 dalam 143 penampilan untuk Inter saja.

Mantan pemain sayap Dortmund itu dikaitkan dengan Arsenal pada musim dingin tetapi Inter Milan tidak mengizinkan sang pemain pergi. Sementara itu, Inter juga dikaitkan dengan Ozil sehingga pertukaran pemain mungkin akan berguna bagi kedua klub dan juga bagi para pemain.

3 dari 4 halaman

James Rodriguez (Bayern Munchen)

Pemain asal Kolombia ini merupakan salah satu playmaker terbaik di dunia saat ini. Dia bisa mencetak gol dan membuat assist juga.

Bintang Bayern Munchen tersebut saat ini berstatus pemain pinjaman dari Real Madrid dan dia sudah punya banyak pengalaman di level tertinggi. James adalah gelandang serba bisa yang mampu bermain di beberapa posisi di lini tengah dengan teknik yang elegan dan kaki kiri yang mematikan.

Arsenal tidak perlu ragu untuk merekrutnya karena pemain dengan kualitas seperti James bisa meningkatkan kekuatan skuat The Gunners. Baik Ozil dan James punya gaya bermain yang sama tetapi mantan gelandang Real Madrid itu sudah menunjukkan work rate yang lebih baik.

Jika James datang ke Emirates, The Gunners sepertinya tidak akan merindukan kepergian Ozil. Menurut laporan, The Gunners menganggap James sebagai pengganti jangka panjang untuk Ozil dan sudah melakukan kontak dengan Real Madrid tetapi mereka kemungkinan akan menghadapi persaingan dari Barcelona juga.

4 dari 4 halaman

Julian Draxler (PSG)

Julian Draxler pernah digadang-gadang akan menjadi bintang masa depan Jerman. Meski sejauh ini mungkin belum memenuhi harapan, tidak dipungkiri bahwa pemain internasional Jerman itu adalah pemain berbakat.

Draxler saat ini bermain di Prancis bersama PSG. Juara Piala Dunia itu baru berusia 25 tahun tetapi banyaknya pemain bintang yang menghuni skuat PSG membuat waktu bermainnya berkurang.

Meski masih merasa senang bermain dengan PSG, Draxler bisa mendapat kesempatan bermain rutin di Arsenal. Draxler mampu bermain sebagai pemain No.10 dan ia cenderung membaik seiring bertambahnya usia. Selain itu, Emrey sudah mengenal sang pemain sejak mereka bersama-sama di Prancis.

Karena gaya bermain dan potensinya, Draxler akan menjadi pengganti yang bagus untuk Ozil. Namun, sang pemain tidak akan datang ke Arsenal dengan harga murah.

Sumber: Bola.net

Pilot Gadungan Berkeliaran di Bandara Soetta
Loading
Artikel Selanjutnya
Diusir Wasit, Striker Arsenal Menyesal
Artikel Selanjutnya
Arsenal Takluk dari BATE, Legendanya Lantunkan Kritik