Sukses

MU vs PSG: 3 Duel Menarik yang Akan Terjadi di Old Trafford

Leg pertama babak 16 besar Liga Champions dibuka dengan laga Manchester United (MU) vs Paris Saint Germain (PSG)

Liputan6.com, Manchester - Leg pertama babak 16 besar Liga Champions dibuka dengan laga Manchester United (MU) kontra Paris Saint Germain (PSG), Rabu (12/2/2019) dinihari WIB. MU akan bertindak sebagai tuan rumah pada leg pertama yang berlangsung di Old Trafford.

Laga MU vs PSG menjadi salah satu duel yang paling dinantikan publik. Pasalnya, kedua tim dihuni para pemain bintang dan terbaik di dunia.

Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer sudah memprediksi laga di Old Trafford akan spesial. "Kami sangat menantikan laga ini," kata Solskjaer seperti dilansir situs resmi klub.

Di sisi PSG, tim asuhan Thomas Tuchel akan datang tanpa Neymar, Marco Verratti, dan Edinson Cavani. Ketiganya terpaksa absen karena cedera.

Namun demikian, absennya ketiga bintang itu tak akan mengurangi antusiasme publik. Pasalnya, ada beberapa duel menarik yang bakal tetap bisa disaksikan.

Berikut tiga duel tersebut

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Ole Gunnar Solskjaer vs Thomas Tuchel

Pertemuan MU vs PSG berarti duel taktik antara dua manajer muda. Solskjaer di kubu MU dan Tuchel bersama PSG.

Berbeda dengan Tuchel di PSG, Solskjaer tergolong baru menukangi MU. Ia masuk ke Setan Merah menggantikan Jose Mourinho yang dipecat pada Desember tahun lalu.

Kendati demikian, Solskjaer sudah menunjukkan kinerja positif. Paul Pogba dan kawan-kawan belum terkalahkan dalam 11 pertandingan sejak diasuh Solskjaer.

Sementara itu, Tuchel sudah melatih PSG sejak awal musim ini. Satu trofi Piala Prancis telah dipersembahkannya bagi Le Parisien.

Untuk urusan formasi, Tuchel lebih sering memakai 4-3-3 dengan memaksimalkan trio Mbappe, Neymar, dan Cavani di lini depan.

Hal yang sama berlaku bagi Solskjaer di MU. Hanya saja, Solskjaer tak jarang mengubah formasi itu menjadi 4-4-2 atau 4-3-1-2.

3 dari 4 halaman

2. Kylian Mbappe vs Marcus Rashford

Reputasi Mbappe sebagai salah satu bintang muda mendapat saingan dari Marcus Rashford. Ya, striker muda MU ini sedang berada dalam penampilan terbaiknya di bawah asuhan Solskjaer.

Sejak menembus skuat inti MU tiga musim lalu, Rashford menjelma sebagai salah satu bintang masa depan. Di usia yang baru 21 tahun, ia telah mencatatkan 153 penampilan dan 42 gol bagi MU.

Mbappe sendiri baru berusia 20 tahun. Namun untuk urusan gol, ia telah mencetak 74 gol dalam 143 pertandingan di level profesional.

Duel adu tajam antara Mbappe dan Rashford pun layak dinantikan. Solskjaer sendiri mengatakan, Rashford dan Mbappe akan sama-sama dominan di masa depan.

"Para striker tidak benar-benar mendominasi sepak bola. Tetapi keduanya akan punya kesan luar biasa di sepak bola untuk 10 tahun ke depan. Mereka akan meramaikannya," kata Solskjaer.

4 dari 4 halaman

3. Gianluigi Buffon vs David de Gea

Duel terakhir yang tak kalah menarik adalah antara dua kiper beda generasi, Gianluigi Buffon (PSG) dan David de Gea (MU). Meski berbeda usia, Buffon dan De Gea masuk dalam deretan kiper terbaik di dunia.

Buffon yang kini berusia 40 tahun tentu ingin menutup kariernya dengan trofi Liga Champions. Namun, ia harus melewati adangan De Gea yang juga ingin meraih trofi itu untuk pertama kali bersama MU.

Kehadiran keduanya di bawah mistar gawang masing-masing tentu menyulitkan lini serang untuk menciptakan gol. Patut ditunggu, gawang siapakah yang lebih dulu bobol di Old Trafford nanti.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • MU vs PSG