Sukses

Barcelona Tertahan di Markas Athletic Bilbao

Barcelona harus puas membawa pulang satu poin dari markas Athletic Bilbao.

Bilbao - Barcelona hanya bermain imbang tanpa gol saat dijamu Athletic Bilbao pada pekan ke-23 Liga Spanyol 2018-2019, di San Mames, Minggu malam waktu setempat atau Senin (11/2/2019) dini hari WIB.

Di laga ini, Bilbao menjadi tim pertama yang memberikan ancaman ke gawang lawan. Yuri Berchiche mendapatkan peluang tetapi tendangannya masih melebar di sisi kanan gawang Marc-Andre ter Stegen.

Barcelona baru mendapatkan peluang untuk mencetak gol di pertengahan babak pertama. Namun, sundulan Luis Suarez memanfaatkan umpan Lionel Messi belum berhasil menggetarkan gawang tuan rumah.

Pada menit ke-37, Messi mendapatkan peluang untuk membobol gawang lawan. Hanya saja, tembakannya dari luar kotak penalti bisa digagalkan Iago Herrerin. Skor 0-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Ernesto Valverde coba menambah daya gedor Barcelona dengan memasukkan Carles Alena dan Ousmane Dembele. Masuknya dua pemain ini membuat permainan Barcelona lebih menyerang.

Suarez mendapatkan peluang untuk mencetak gol pada menit ke-75. Ia melepaskan tembakan kaki kanan dari luar kotak penalti yang berada tipis di sisi gawang.

Bilbao yang bermain spartan berhasil membuat Barcelona kesulitan. Dua peluang didapat melalui Inaki Williams dan Raul Garcia yang belum juga mampu membobol gawang Barcelona.

Pada masa injury time, Bilbao harus bermain dengan 10 orang setelah Oscar De Marcos diusir wasit setelah menerima kartu kuning kedua. Keluarnya De Marcos tidak lantas membuat Barcelona bisa mencetak gol yang membuat skor 0-0 bertahan hingga akhir babak kedua.

Berdasarkan statistik ESPN, duel antara Bilbao melawan Barcelona berjalan seimbang meski tim tamu mendominasi penguasaan bola. Bilbao melepaskan lima tembakan tepat sasaran berbanding dua yang dimiliki Barcelona.

Kegagalan membawa pulang poin maksimal tidak mengubah posisi Barcelona di puncak klasemen sementara dengan 51 poin. Namun, jarak tim Catalan dengan Real Madrid yang berada di peringkat kedua kini hanya enam poin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Susunan pemain

Susunan pemain

Athletic Bilbao (4-2-3-1): 13-Iago Herrerín; 18-Óscar de Marcos, 5-Yeray, 4-Iñigo Martínez, 24-Mikel Balenziaga; 7-Beñat, 16-Dani García; 14-Markel Susaeta, 22-Raúl García, 12-Yuri Berchiche; 9-Iñaki Williams

Pelatih: Gaizka Garitano

Barcelona (4-3-3): 1-Marc-André ter Stegen; 20-Sergi Roberto, 3-Gerard Piqué, 15-Clément Lenglet, 2-Nélson Semedo; 4-Ivan Rakitic, 5-Sergio Busquets, 22-Arturo Vidal, 10-Lionel Messi, 9-Luis Suárez, 7-Philippe Coutinho

Pelatih: Ernesto Valverde

Wasit: Carlos Del Cerro Grande

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini