Sukses

Huddersfield vs Arsenal: Emery Akui Timnya Kesulitan

Arsenal meraih kemenangan 2-1 atas Huddersfield dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (9/2/2019) malam WIB.

Liputan6.com, London - Arsenal meraih kemenangan 2-1 atas Huddersfield dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (9/2/2019) malam WIB. Pelatih Arsenal, Unai Emery mengakui kemenangan itu bukan hal mudah untuk diraih.

"Ini sebuah perjuangan selama 90 menit dan saya pikir, kami mengontrol pertandingan, tetapi saya ingin lebih dominan," kata Emery seperti dilansir Sky Sports.

Arsenal membutuhkan kemenangan demi menjaga persaingan finis di empat besar Liga Inggris pada akhir musim. Di pertandingan ini, Meriam London tampil tanpa striker andalannya, Pierre Emerick Aubameyang yang terkena cedera ringan.

Ketiadaan Aubameyang tampaknya memengaruhi daya gedor Arsenal. Pasukan Emery sempat kesulitan membongkar lini pertahanan Huddersfield.

Arsenal baru bisa membobol gawang Huddersfield lewat Alex Iwobi di menit 16. Satu menit jelang turun minum, Arsenal menambah gol leawt Alexandre Lacazette.

Sayangnya, mereka gagal menjaga keperawanan gawang. Sead Kolasinac membuat gol bunuh diri jelang pertandingan berakhir.

Meskipun demikian, Emery menilai hasil ini tetap hal yang bagus. "Hasil yang bagus stelah sekian banyak pertandingan tidak menang," kata Emery.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Soal Empat Besar

Terkait peluang Arsenal finis di empat besar, Emery mengakui persaingan cukup ketat. Namun mantan pelatih PSG ini menilai timnya punya modal cukup untuk bersaing.

"Saya pikir semua pemain bekerja keras hari ini, kami melanjutkan permainan kami dan kami tahu ini sulit karena tim lain di empat besar sangat kuat," kata Emery.

"Tetapi kami juga bisa percaya kepada diri kami sendiri dan kemenangan ini mengonfirmasi bahwa kami ada di jalan yang benar," ujar Emery mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Unai Emery