Sukses

Huddersfield vs Arsenal: Emery Akui Timnya Kesulitan

Liputan6.com, London - Arsenal meraih kemenangan 2-1 atas Huddersfield dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (9/2/2019) malam WIB. Pelatih Arsenal, Unai Emery mengakui kemenangan itu bukan hal mudah untuk diraih.

"Ini sebuah perjuangan selama 90 menit dan saya pikir, kami mengontrol pertandingan, tetapi saya ingin lebih dominan," kata Emery seperti dilansir Sky Sports.

Arsenal membutuhkan kemenangan demi menjaga persaingan finis di empat besar Liga Inggris pada akhir musim. Di pertandingan ini, Meriam London tampil tanpa striker andalannya, Pierre Emerick Aubameyang yang terkena cedera ringan.

Ketiadaan Aubameyang tampaknya memengaruhi daya gedor Arsenal. Pasukan Emery sempat kesulitan membongkar lini pertahanan Huddersfield.

Arsenal baru bisa membobol gawang Huddersfield lewat Alex Iwobi di menit 16. Satu menit jelang turun minum, Arsenal menambah gol leawt Alexandre Lacazette.

Sayangnya, mereka gagal menjaga keperawanan gawang. Sead Kolasinac membuat gol bunuh diri jelang pertandingan berakhir.

Meskipun demikian, Emery menilai hasil ini tetap hal yang bagus. "Hasil yang bagus stelah sekian banyak pertandingan tidak menang," kata Emery.

 

2 dari 3 halaman

Soal Empat Besar

Terkait peluang Arsenal finis di empat besar, Emery mengakui persaingan cukup ketat. Namun mantan pelatih PSG ini menilai timnya punya modal cukup untuk bersaing.

"Saya pikir semua pemain bekerja keras hari ini, kami melanjutkan permainan kami dan kami tahu ini sulit karena tim lain di empat besar sangat kuat," kata Emery.

"Tetapi kami juga bisa percaya kepada diri kami sendiri dan kemenangan ini mengonfirmasi bahwa kami ada di jalan yang benar," ujar Emery mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

Maduro Sebut Trump Seperti Nazi

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Tekuk Huddersfield, Emery Bangga Melihat Performa Pemain Arsenal
Artikel Selanjutnya
Alexandre Lacazette Pastikan Kemenangan Arsenal Atas Huddersfield Town