Sukses

Tekuk Atletico, Bale Pecahkan Rekor Gol untuk Real Madrid

Gareth Bale juga kerap kali jadi penentu kemenangan Real Madrid

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid berhasil mengalahkan Atletico Madrid dengan skor 3-1 pada laga lanjutan La Liga 2018/19, Sabtu (9/2) malam WIB. Gareth Bale mencetak gol ketiga Real Madrid di pengujung laga.

Gol tersebut melengkapi torehan 100 gol Bale bagi Real Madrid di semua kompetisi. Torehan Bale cukup impresif sejak bergabung dengan Real Madrid pada 2013 silam.

Bale juga kerap kali jadi penentu kemenangan Real Madrid di laga-laga penting. Meski demikian, catatan 100 gol Bale tersebut ternyata tiba lebih lambat dibandingkan Karim Benzema, dan jelas lebih lambat ketimbang Cristiano Ronaldo.

Hal ini juga disebabkan oleh kondisi fisik Bale yang rentan cedera.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

217 Penampilan

Menukil fourfourtwo, Bale membutuhkan 217 penampilan di semua kompetisi untuk menuliskan torehan 100 gol tersebut. Selama itu pula, Bale sukses jadi bagian trio BBC dan membantu Madrid menjuarai 12 trofi mayor.

Cristiano Ronaldo - yang merupakan pencetak gol Madrid terbanyak sepanjang masa - mencapai catatan 100 gol dalam waktu yang terbilang singkat. Ronaldo membikin 100 gol hanya dalam 105 penampilan, alias nyaris satu gol di setiap laga.

Di sisi lain, Benzema membutuhkan 210 pertandingan untuk mencatatkan 100 gol. Dia sedikit lebih baik ketimbang Bale.

 

3 dari 3 halaman

Rincian Gol Bale

Bale merupakan pemain ke-21 yang sukses mempersembahkan 100 gol untuk Real Madrid. Gol terbarunya ini membuatnya menyamai catatan Fernando Morientes dan hanya tertinggal empat gol dari Ronaldo Nazario.

Bale telah membuat 70 gol menggunakan kaki kirinya, 11 dengan kaki kanan, dan 19 dengan sundulan. 13 dari gol-gol tersebut datang dari luar kotak penalti, empat di antaranya dari tendangan bebas langsung, dan hanya tiga gol penalti.

Adapun rinciannya adalah 76 gol di La Liga, 16 gol di Liga Champions, enam gol di Piala Dunia Antarklub, dan hanya dua gol di Copa del Rey.

Sumber: bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.