Sukses

Jose Mourinho Ingin Kembali Latih Inter Milan

Jose Mourinho pernah membawa Inter Milan meraih treble winner pada musim 2009/2010.

Liputan6.com, Milan - Jose Mourinho sudah tidak lagi berstatus sebagai manajer Manchester United (MU). Juru strategi asal Portugal itu dipecat pada Desember 2018.

Jose Mourinho dipecat dua hari setelah MU takluk 1-3 dari Liverpool, yakni 16 Desember 2018. Kekalahan tersebut membuat MU semakin menjauh dari empat besar.

Namun belum lama dipecat, Mourinho sudah dikaitkan dengan sejumlah klub. Inter Milan dan Real Madrid dikabarkan tertarik ingin menggunakan jasanya.

Seperti dilansir Libero, Rabu (6/2/2019), Jose Mourinho dikabarkan tengah mengincar periode keduanya bersama Inter Milan. Keinginan pria berusia 56 itu bisa saja terwujud pada musim panas nanti.

Manajemen Inter dapat mendepak Luciano Spalletti jika mereka gagal lolos ke Liga Champions musim depan. Hal itu membuat Jose Mourinho berpeluang kembali melatih Inter Milan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Treble Winner

Jose Mourinho tercatat pernah melatih Inter Milan, yakni 2008 hinggga 2010. Selama dua musim, mantan pelatih FC Porto itu membawa Inter menjadi raja Italia dan Eropa.

Di musim pertama, Mourinho membawa Inter meraih gelar juara Liga Italia dan Supercoppa Italia. Pada musim kedua, prestasi Nerazzurri lebih mentereng.

Selain memberi gelar Liga Italia dan Coppa Italia, Mourinho juga membawa Inter memenangkan trofi Liga Champions. Di musim 2009/10, Inter sukses memenangkan treble winner.

3 dari 3 halaman

Sulit Kembali ke Inggris

Sepanjang kariernya, Jose Mourinho tercatat sudah tiga kali dipecat klub Liga Inggris. Selain Manchester United, pria Portugal itu pernah dua kali dipecat Chelsea.

Catatan negatif ini membuat Mourinho sulit untuk mebali melatih klub Liga Inggris. "Saya ingin tahu apakah Mourinho akan mendapatkan pekerjaan besar lain di Inggris. Perilakunya di Chelsea dan MU bakal menjadi pencegah utama bagi klub mana pun," kata John Aldridge

"Mourinho bisa memenangkan trofi, tapi apakah klub mana pun ingin mengontrak manajer yang berselisih dengan pemain dan pemilik klub di mana saja ia pergi? Mourinho akan mendapatkan pekerjaan di suatu tempat, tetapi saya akan terkejut jika kita melihatnya kembali di Liga Inggris," imbuh legenda Liverpool tersebut.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.