Sukses

Manchester City vs Arsenal: Emery Sebut Guardiola Terbaik

Arsenal akan menjalani laga sulit menghadapi tuan rumah, Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris

Liputan6.com, London - Arsenal akan menjalani laga sulit menghadapi tuan rumah, Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (3/2/2019) di Etihad Stadium. Pelatih Arsenal, Unai Emery melontarkan pujian kepada Manajer Manchester City, Pep Guardiola jelang laga itu.

"Saya telah menganalisa banyak tim dan pelatih dan saya pikir sulit menemukan pelatih yang lebih baik daripada Guardiola," ujar Emery seperti dilansir situs resmi klub.

Emery menambahkan, Guardiola adalah sosok dengan karier yang mengilap baik sebagai pemain maupun pelatih. Pelatih berusia 47 tahun ini juga mengatakan kerap belajar dari tim asuhan Guardiola.

"Saya belajar banyak, melihat timnya. Saling melihat tim masing-masing ketika kami melatih adalah bagus, untuk belajar sesuatu," kata Emery.

"Kariernya luar biasa. Kami memulai sama-sama. Dia memulai dengan Barcelona bersama tim kedua. Saya memulai dengan Lorca setelah dari Almeria, ketika dia mulai berlatih," ujar Emery menambahkan.

Arsenal sendiri saat ini berada di posisi keempat klasemen Liga Inggris dengan 47 poin. Di sisi lain, Manchester City menempati peringkat kedua dengan 61 poin.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Keropos

Melawan Manchester City, Arsenal tengah dalam kondisi sulit. Lini belakang mereka keropos menyusul cederanya sejumlah pemain andalan.

Tercatat, Arsenal tidak akan bisa memainkan Laurent Koscielny, Sokratis Papastahopoulos, dan Hector Bellerin. Ketiganya masih dalam proses penyembuhan dan baru akan bermain di akhir Februari.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris