Sukses

Barcelona vs Real Madrid, Valverde Siap Hadapi Jadwal Padat

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona dipertemukan dengan Real Madrid pada semifinal Copa del Rey 2018-2019. Laga dua leg semifinal Copa del Rey ini diyakini bakal menguras tenaga.

Soalnya, Barcelona menghadapi Madrid di tengah jadwal yang super padat. Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde harus pandai mengatur stamina pemain.

Namun, Valverde menegaskan Barcelona siap menghadapi jadwal padat yang sudah menunggu pada Februari hingga Maret ke depan.

Barcelona akan memulai petualangan mereka di Februari dengan menghadapi Valencia di Camp Nou pada akhir pekan ini. Selanjutnya, Lionel Messi cs sudah ditunggu laga El Clasico kontra Real Madrid dalam babak semifinal Copa del Rey.

Selain itu, Barcelona juga bakal melakoni partai fase 16 besar Liga Champions melawan Lyon. Total selama Februari saja, Blaugrana harus bermain sebanyak tujuh kali.

 

 

2 dari 3 halaman

Kepercayaan Diri Valverde

Terlepas dari jadwal padat yang harus dijalani Barcelona, Valverde yakin bahwa timnya mampu mengatur strategi agar tak kehabisan bensin di tengah perjalanan.

"Tentu saja kami percaya diri bisa mengatasi [jadwal pada] ini, kami memberikan garansi penuh tapi kami tak tahu masalah apa yang mungkin terjadi besok atau bahkan pada latihan," ujar Valverde seperti dikutip Four Four Two.

"Pekan padat sudah dimulai dan kami sudah menjalani tiga laga dalam enam hari, kemudian akan menjalani tiga laga dalam delapan hari, kemudian setelah melawan Athletic Bilbao, kami memiliki waktu istirahat sepekan yang bisa jadi memberikan banyak pertolongan," sambungnya.

"Jadi kami akan mencoba mengatur waktu istirahat dan waktu bermain dan berharap kami tak mengalami musibah cedera pemain," tukasnya.

3 dari 3 halaman

La Liga Jadi Prioritas

Di klasemen La Liga, Barcelona kini masih kokoh di puncak dengan koleksi 49 poin, unggul lima angka atas saingan terdekat, Atletico Madrid. Valverde pun menegaskan bahwa La Liga masih menjadi prioritas utama timnya.

"Kami akan menurunkan tim terbaik yang kami bisa untuk meraih kemenangan [lawan Valencia]. Kami akan melihat kondisi terkini pemain dalam latihan hari ini," tutur Valverde.

"Jangan menyangkal bahwa liga selalu menjadi prioritas kami, prioritas kami adalah memenangi setiap laga tapi kami tak bisa menjamin segalanya berjalan lancar jadi kami harus memainkan tim terbaik kami di semua pertandingan," tegasnya.

Sumber: Bola.net

Chelsea Bidik Neuer di Transfer Musim Panas Ini
Loading