Sukses

Legenda Juventus Diminta Bantu Mancini Tangani Timnas Italia?

Vialli mencetak 16 gol untuk Timnas Italia.

Liputan6.com, Jakarta Gianluca Vialli kabarnya tengah diatur untuk ikut menangani Timnas Italia. Ia akan bersatu kembali dengan mantan striker Sampdoria dan Italia, Roberto Mancini, di skuat Azzurri.

Gazzetta dello Sport dan Sky Sport Italia melaporkan, Vialli sedang didapuk untuk mendapat peran sebagai kepala delegasi di Timnas Italia.

Sebelumnya, Presiden FIGC Gabriele Gravina sempat menjamu Vialli di kantor federasi di Roma. Dan, kabarnya pula mantan striker Juventus juga akan menjadi duta besar di Euro 2020.

Vialli mencetak 16 gol dalam 59 caps untuk Timnas Italia. Ia membantu timnas mencapai semifinal Kejuaraan Eropa 1988.

Namun, ia bisa dibilang sangat terkenal karena menjadi ujung tombak serangan Sampdoria dengan Mancini antara tahun 1984 dan 1992. Periode yang menghasilkan satu-satunya Scudetto pada 1991 dan final Piala Eropa setahun kemudian.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bintang Juventus

Selain itu, Vialli juga pernah memberikan kontribusi yang besar kepada Juventus walau hanya bersama selama empat musim, terhitung dari tahun 1992.

Namun, namanya sudah besar lebih dulu saat masih bersama Sampdoria, di mana ia mencatatkan 223 penampilan.

3 dari 3 halaman

Hadapi Kanker

Sebelumnya, tersir kabar Vialli, ternyata sedang berjuang menghadapi kanker. Pria berumur 54 tahun tersebut mengaku bahwa kondisinya telah berangsur memulih, namun tak mengetahui secara pasti kapan bisa sembuh total.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.