Sukses

Fakta Menarik Usai Kekalahan Dramatis Inter Milan Vs Lazio di Semifinal Coppa Italia

Inter harus angkat koper menyusul Juventus

Liputan6.com, Jakarta Inter Milan harus menerima kenyataan pahit tersingkir dari Coppa Italia setelah dikalahkan Lazio melalui adu penalti, di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Kamis (31/1/2019) waktu setempat. Kedua tim tampil dengan skuad terbaik sejak menit pertama pertandingan.

Dalam laga ini Inter Milan tampil mendominasi pertandingan, namun hasil akhir harus memutuskan bahwa Inter Milan Harus menyusul Juventus angkat koper dari Coppa Italia.

Berikut liputan6.com rangkum fakta menarik usai kekalahan Inter Milan di semifinal Coppa Italia Jumat (1/2/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Laga berlangsung sengit dan adu penalti yang menegangkan

Pertandingan berjalan seimbang selama 90 menit pertama hingga harus dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu. Sengitnya duel antara kedua tim membuat wasit harus melirik VAR sebanyak dua kali.

Salah satunya menghasilkan penalti untuk Inter Milan jelang babak kedua perpanjangan waktu berakhir. Eksekusi Mauro Icardi sukses membuat skor kembali imbang 1-1, setelah sebelumnya mereka tertinggal oleh gol Ciro Immobile pada menit ke-108.

Laga ini dilanjutkan melalui drama adu pinalti yang menengangkan. Namun, keberuntungan Inter Milan menghilang pada drama adu penalti.

Dua penendang I Nerazzurri, Lautaro Martinez dan Radja Nainggolan, gagal mengeksekusi penalti dengan sempurna.

Sementara itu, hanya satu pemain Lazio yang gagal mencetak gol melalui titik putih, yakni Riza Durmisi. Laga berakhir dengan kemenangan Lazio 4-3 melalui adu penalti.

3 dari 4 halaman

Inter Milan kembali gagal di Coppa Italia dan identik dengan babak tambahan

Inter Milan kembali gagal untuk berbicara banyak di pentas Coppa Italia. Inter Milan Kembali mengulang kisah lalu ketika bermain di final Coppa Italian 2017-2018.

Kala itu Striker AC Milan, Patrick Cutrone, mencetak gol ke gawang Inter Milan pada laga perempat final Coppa Italia di Stadion San Siro, Rabu (27/12/2017). AC Milan menang 1-0 atas Inter Milan.

Uniknya laga antara Inter Milan vs AC Milan tahun lalu juga melalui babak tambahan waktu. Tendangan keras Patrick Cutrone pada menit ke-105 berhasil menjebol gawang Nerazzurri dan membawa AC Milan unggul 1-0. Skor ini bertahan hingga pertandingan usai, dan Inter harus rela tersingkir dari Coppa Italia.

Seperti yang dilansir dari Opta, Lima dari tujuh pertandingan terakhir Inter #CoppaItalia dari Inter selalu berakhir diwaktu tambahan.

4 dari 4 halaman

Lazio membuat rekor baru di Coppa Italia

Di beberapa musim lalu Lazio juga berhasil melaju hingga babak final dengan mulus sebelum akhirnya harus takluk oleh Juventus di partai puncak dan msim selanjutnya Lazio juga harus terhenti di babak semifinal.

Kesuksesan Lazio setelah menumbangkan Inter Milan, hal ini membuat catatan pencapaian yang impresif bagi le Aquile.

Sedangkan kali ini Lazio telah mencapai semi-final dalam tiga edisi berturut-turut di Coppa Italia untuk pertama kalinya dalam sejarah kompetisi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini