Sukses

Jonatan dan Anthony Komentari Pensiunnya Liliyana Natsir

Liliyana Natsir gantung raket usai Indonesia Masters 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting buka suara soal pensiunnya Liliyana Natsir. Jonathan menuturkan seniornya di olahraga tepok bulu itu merupakan sosok yang rendah hati.

"Ci Butet senior yang rendah hati. Senang berbagi juga dengan juniornya, membuat kita lebih termotivasi lagi," kata Jonathan saat ditemui pada sebuah acara talk show kesehatan yang digelar Indofood, di Jakarta, Rabu (30/1/2019).

Seperti diketahui, Liliyana Natsir baru saja pensiun dari bulu tangkis setelah berkarier selama 24 tahun sejak 1995. Liliyana tampil terakhir kali pada ajang Indonesia Masters 2019 bersama Tontowi Ahmad di nomor ganda campuran.

Sayang, Liliyana Natsir tidak menutup karier profesionalnya dengan titel juara. Total Liliyana mendulang 51 gelar, termasuk medali emas Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bisa Dicontoh Para Junior

Senada dengan Jonathan, Anthony Ginting menganggap Liliyana sebagai sosok yang memberi banyak inspirasi. Anthony mengaku sedih dengan pensiunnya Liliyana, namun tetap legowo menerima keputusan tersebut.

"Pasti kita sebagai junior, rekan latihan, merasa sedih. Tapi itu sudah keputusan ci Butet. Semoga teman-teman semua di pelatnas bisa mencontoh ci Butet," kata Ginting.

3 dari 3 halaman

Infografis Liliyana Natsir

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.