Sukses

Jonatan Christie dan Anthony Ginting Belum Terbendung di Indonesia Masters 2019

Jakarta - Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting melangkah ke babak kedua Indonesia Masters 2019 setelah menundukkan rival masing-masing pada laga di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (23/1/2019). 

Jonatan lebih dulu mengamankan langkah. Dia melaju setelah lawannya, Rasmus Gemke (Denmark), tak bisa melanjutkan pertandingan karena cedera. 

Saat lawan mundur, Jonatan sudah merampungkan gim pertama dengan kemenangan 21-16. Namun, laga tak berlanjut ke gim kedua. 

Penampilan Jonatan sempat mengkhawatirkan saat tertinggal jauh 4-11. Namun, Jonatan berusaha bangkit dan berhasil menyamakan kedudukan 16-16.

Semakin percaya diri, Jonatan kemudian mengontrol permainan dan merebut gim pertama. “Saya tidak tahu kenapa lawan retired, tadi ada penempatan bola yang cukup jauh tapi dia memaksa mengambilnya. Mungkin paha sampingnya tertarik. Setidaknya saya bisa simpan tenaga untuk besok,” jelas Jonatan. 

Di babak kedua Indonesia Masters 2019, Jonatan masih menunggu calon lawannya, antara Shi Yuqi (China), atau Lu Guangzhou, juga dari China.

 

2 dari 2 halaman

Anthony Melaju Mulus

Pada pertandingan berikutnya, Anthony Sinisuka Ginting juga tak mengalami kesulitan berarti saat meladeni pemain India,  Parupalli Kashyap. Anthony menang dua gim langsung 21-12, 21-16. 

Pertandingan gim pertama bisa dibilang berjalan berat sebelah. Pemain asal Cimahi tersebut terlalu kuat bagi Parulalli. Serangan demi serangan Anthony sulit diiantisipasi Parupalli. 

Pada awal gim kedua, Parupalli sempat memberikan perlawanan cukup sengit. Namun, upayanya tak cukup meredam Anthony Ginting. 

Gim kedua kembali dimenangi Anthony Ginting. Pemain peringkat tujuh dunia itu menyusul kompatriotnya, Jonatan Christie yang lebih dulu lolos ke babak kedua. 

Loading
Artikel Selanjutnya
Indonesia Masters: 2 Ganda Putra Tuan Rumah Melenggang Mulus
Artikel Selanjutnya
Greysia / Apriyani Lolos ke Babak Kedua di Indonesia Masters 2019