Sukses

Striker Muda MU Diprediksi Pensiun Dini

Striker MU Marcus Rashfrod diprediksi sulit bisa bermain hingga usia 30 tahun.

Liputan6.com, Manchester - Sam Allardyce memprediksi karier striker Manchester United (MU) Marcus Rashford. Mantan pelatih Timnas Inggris itu menilai Rashford bakal sulit bermain di level tertinggi untuk waktu yang lama.

Rashford merupakan salah satu produk sukses akademi MU. Dia mendapatkan debut di tim utama Setan Merah ketika masih berusia 18 tahun. Sejak saat itu Rashford reguler tampil di lini serang MU.

Tidak hanya menjadi andalan di MU, Rashford juga menjadi andalan di Timnas Inggris. Bahkan, saat masih berusia 18 tahun, dia sudah dibawa ke Piala Eropa 2016 oleh Roy Hodgson, di mana hingga hari ini ia masih aktif membela The Three Lions.

Di mata Big Sam, jika kondisi ini terus berlanjut, Rashford bisa berpeluang pensiun di usai masih muda. "Dengan kondisinya saat ini, saya rasa sangat sulit ia bisa bermain hingga usia 30 tahun," kata Allardyce kepada Talk Sports.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Beban Fisik Berat

Dalam analisisnya, Allardyce menilai Rashford mendapatkan porsi bermain yang terlalu banyak, sehingga ia tidak punya waktu untuk istirahat dan itu bakal berpengaruh dalam karirnya.

"Kondisi ini dikarenakan ada tuntutan fisik dan psikis serta mental yang membuat ia akan mengalami kelelahan yang luar biasa. Jika kondisi ini terus berlanjut, ia hanya punya waktu sekitar 3 minggu dalam satu tahun untuk berlibur."

"Dia akan bermain di seluruh penjuru dunia karena saat ini tidak ada yang namanya pra musim lagi. Ia akan bermain untuk Timnas di musim panas nanti dan ia hanya punya waktu sekitar 3 minggu untuk istirahat."

3 dari 3 halaman

Bisa Pensiun Muda

Allardyce menilai jika Rashford terus mendapatkan beban seperti ini terus, maka ia bakal sulit untuk mempertahankan kondisi tubuhnya di usia 30an sehingga ia berpotensi pensiun lebih awal.

"Jika anda melihat apa yang ia lakukan saat ini, saya rasa di usia 25 tahun tubuhnya mulai terasa tidak nyaman. Meskipun dia tidak mendapatkan cedera yang parah, namun lutut, pergelangan kaki, pinggang, dan punggungnya akan mulai bermasalah seiring berjalannya waktu."

"Situasi seperti ini memang tidak menghentikannya untuk bermain, namun efek jangka panjangnya ia bisa mengakhiri karirnya lebih cepat daripada seharusnya. Jika anda lihat di Premier League saat ini, saya rasa semakin sedikit pemain yang bermain di usia di atas 30 tahun daripada sebelumnya." tandas eks manajer Everton tersebut.

Pada akhir pekan lalu, Rashford mencatatkan penampilan ke 150 untuk Manchester United, di mana ia menandai pencapaian itu dengan gol cantik ke gawang Brighton & Hove Albion.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United
    Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United

    Marcus Rashford

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Bola.net