Sukses

PSSI Rombak Komdis, Sanksi Persib Ditinjau Ulang

Sanksi untuk Persib bisa direvisi setelah adanya perombakan Komdis PSSI.

Liputan6.com, Denpasar - Persib Bandung boleh bernapas lega. Pasalnya, sanksi klub kebanggaan publik Jawa Barat itu kabarnya bakal ditinjau ulang, menyusul bakal dirombaknya Komisi Disiplin PSSI.

Hal ini disampaikan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Gusti Randa.Menurutnya, salah satu agenda penting dalam Kongres Tahunan PSSI adalah merekomendasikan restrukturisasi Komisi Disiplin (Komdis) PSSI.

"Komdis menjadi titik sentral dalam persoalan sepakbola selain wasit. Ributnya pemain dengan pemain, ributnya klub, merasa dirugikan dan seterusnya, maka perlu ada restrukturisasi Komdis dan tata kelola penunjukan wasit," kata Gusti Randa.

Restrukturisasi Komdis akan berdampak pula pada keputusan yang telah mereka keluarkan. Termasuk sanksi untuk Persib Bandung yang sempat dihukum larangan main di Bandung.

"Begitu juga sanksi-sanksi yang telah dijatuhkan oleh Komdis. Kebetulan nanti saya yang akan mengetuainya. Putusan-putusan yang telah dijatuhkan Komdis akan ditinjau kembali," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Punya Integritas

Gusti menilai ada banyak keputusan Komdis yang mesti ditinjau ulang. "Ada beberapa keputusan Komdis yang akan kita review. Misalnya Persib, itu contoh. Ada banyak lagi," katanya.

Sementara mengenai restrukturisasi Komdis, Gusti menyebut akan dibahas di tataran Komite Eksekutif PSSI.

"Perubahan Komdisnya seperti apa, itu nanti di tataran Exco. Exco akan rapat paling lambat dua minggu. Kita ingin mencari orang-orang yang punya integritas," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.