Sukses

Umuh Muchtar Tanggapi Sindiran Edy Rahmayadi soal Jadi Ketum PSSI

Liputan6.com, Nusa Dua - Edy Rahmayadi sempat menyindir Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar saat mengumumkan pengunduran dirinya dari Ketua Umum PSSI. Edy menilai mungkin saja Umuh yang lebih tepat memimpin federasi sepakbola tertinggi di Tanah Air itu.

Pria berusia 57 tahun tersebut pun meminta agar Umuh tak cuap-cuap di luar saja, tapi membuktikan diri dengan memimpin PSSI. Lantas, bagaimana tanggapan Umuh terkait sindiran pria yang menjabat sebagai Gubernur Sumatera Utara tersebut?

Umuh menilai apa yang menimpa Edy Rahmayadi bukan sepenuhnya kesalahan Gubernur Sumatera Utara itu. Umuh malah menuding Edy Rahmayadi dikhianati oleh jajarannya sendiri.

"Bukan kesalahan Pak Edy. Pak Edy itu dikhianati," kata Umuh di arena Kongres Tahunan PSSI di Hotel Sofitel Nusa Dua, Bali, Minggu (20/1/2019).

Soal pengunduran diri Edy Rahmayadi, Umuh menyiratkan persetujuannya. Sebab, selain sebagai Ketua Umum PSSI, Edy juga rangkap jabatan sebagai Gubernur Sumatera Utara dan Ketua Dewan Pembina PSMS Medan.

"Kalau untuk mengundurkan diri karena apa, Pak Edy kan menjabat gubernur lah. Biar lebih fokus lagi. Kan kata Pak Edy juga demi Indonesia, demi PSSI. Saya hanya mewakili kawan-kawan, ya," ujarnya.

 

2 dari 3 halaman

Berkelit

Sementara saat disinggung ketidakhadiran Umuh dan beberapa pengurus PSSI pada acara makan malam tadi malam, ia berkelit jika tak ada yang memberitahu pertemuan tersebut.

"Demi Allah tidak ada yang memberitahukan saya. Kita kumpul saja tadi malam," ucap Umuh.

Menjawab tantangan Edy Rahmayadi agar Umuh memimpin PSSI, dia menolaknya. "Janganlah, jangan saya. Saya membimbing saja. Saya tidak cari aman. Ada yang lebih baik, ada yang lebih bagus," paparnya.

3 dari 3 halaman

Tak Merasa Dikorbankan

Umuh pun tak merasa dikorbankan dari pengunduran diri Edy Rahmayadi. Umuh tidak merasa punya hubungan yang buruk dengan Edy sehingga apapun yang orang katakan tidak dia pedulikan.

"Pengorbanan biar saja. Dari dulu saya selalu jadi korban. Saya sama Pak Edy saya baik. Saya pasrah saja untuk kebaikan sepakbola. Tidak ada sakit hati. Biar saja, semua orang tahu," tutur Umuh.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Duterte Mau Ganti Nama Filipina jadi Maharlika

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Usai Edy Rahmayadi Mundur, Voters Desak PSSI Gelar KLB
Artikel Selanjutnya
Edy Rahmayadi Tinggalkan PSSI demi Kebaikan Bangsa