Sukses

Bukan Morata, Barcelona Segera Boyong Eks Striker Arsenal

Barcelona akan meminjam eks pemain Arsenal.

Liputan6.com, Jakarta Barcelona sedang sibik mencari penyerang di bursa transfer Januari 2019 ini. Blaugrana ingin mendatangkan pemain depan pelapis untuk mesin gol Luis Suarez.

Pada awal Januari ini, Barcelona baru saja melepas penyerang Munir El Haddadi. Kepergian Munir membuat El Barca praktis tak memiliki striker murni lain selain Suarez. 

Dengan masih main di tiga kompetisi sekaligus, Barcelona merasa perlu adanya tambahan penyerang murni, untuk mengantisipasi jika Suarez cedera atau kelelahan.

Ada beberapa pemain yang dikaitkan dengan Barcelona untuk menjadi pengganti Munir. Mulai dari bomber Chelsea Alvaro Morata hingga mesin gol Girona Cristhian Stuani.

Media Spanyol Sport melaporkan bila Morata dan Stuani kemungkinan batal direkrut. Barcelona akan mendatangkan pemain Meksiko Carlos Vela. Kepindahan Vela ke Nou Camp tinggal selangkah lagi.

Barcelona konon sudah mencapai kesepakatan dengan klub Vela saat ini, Los Angeles FC. Pelatih Ernesto Valverde juga sudah memberi lampu hijau untuk merekrut eks pemain Real Sociedad itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dipinjam

Vela hanya akan dipinjam Barcelona selama semusim saja. Blaugrana baru akan mempermanenkannya jika eks pemain Arsenal itu bermain bagus selama masa peminjaman.

Sosok Vela cocok dengan karakter yang dibutuhkan Barcelona. Dia sudah mengenal La Liga dengan baik karena pernah bermain untuk Salamander, Osasuna dan Sociedad.

Vela juga takkan mengeluh jika dijadikan pelapis Suarez. Akan sangat berbahaya bila Barca merekrut pemain dengan nama besar. Sang pemain bakal sering mengeluh jika lebih banyak dicadangkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.

    Luis Suarez

  • Meksiko merupakan salah satu negara yang terdapat di utara benua Amerika
    Meksiko merupakan salah satu negara yang terdapat di utara benua Amerika

    Meksiko

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Carlos Vela