Sukses

Proliga: Putra BNI 46 Beri Pertamina Kekalahan Perdana

Liputan6.com, Pekanbaru - Tim putra BNI 46 mengalahkan Jakarta Pertamina Energi pada seri kedua putaran kedua Proliga 2019. Sigit Ardian dan kolega menang 3-0 (25-21, 25-21, 25-15) di Gelanggang Remaja Kota Pekanbaru, Riau, Sabtu (19/1/2019).

Bagi Pertamina, ini merupakan kekalahan perdana di Proliga 2019. Meski demikian, hasil itu tak mengubah posisi tim besutan Putut Marhaento ini di puncak klasemen sementara dengan 17 poin dari tujuh laga.

Sementara itu, BNI 46 memimpin klasemen sementara khusus putaran kedua. Tim racikan Samsul Jais ini sudah mengantongi tiga kemenangan dengan 9 poin.

"Setelah putaran pertama, kita kan sudah tahu masalah tekniknya seperti apa dan bagaimana lawan. Di putaran pertama, kita lose. Tapi, setelah itu kita tadi lebih percaya diri, bahkan setelah kita menang di Palembang (melawan Samator) ada kegairahan semangat yang naik dari para pemain dan lebih percaya diri," kata Samsul usai pertandingan.

Pada seri ketiga putaran kedua Proliga 2019, pekan depan, BNI 46 akan bertindak sebagai tuan rumah. BNI 46 akan bertemu Sidoarjo Aneka Gas Industri dan Palembang Bank SumselBabel.

"Kalau lawan selanjutnya, kita ingin bekerja satu-satu dulu, kita berkonsentrasi di Solo nanti gimana," ucap Samsul.

2 dari 2 halaman

BNI Lebih Bagus

Pelatih Jakarta Pertamina Energi Putut Marhaento mengatakan Jakarta BNI 46 tampil luar biasa hari ini. "Lawan bermain cukup bagus hari ini, bahkan bermain sangat baik dan kompak," ujarnya.

"Kita sendiri lebih banyak melakukan kesalahan dan beberapa kali blok kita juga tidak pernah dapat. Selamat untuk BNI."

Minggu (30/1/2019), Pertamina akan menghadapi Palembang Bank SumselBabel. "Pasti besok harus lebih baik lagi dan tidak banyak melakukan kesalahan," tuntas Putut.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Jadwal Proliga 2020: Bersaing Menuju Final Four
Artikel Selanjutnya
7 Potret Tri Retno Mutiara, Pengumpan Cantik Bandung BJB Tandamata