Sukses

Mesut Ozil Bikin Petinggi AC Milan Terpecah

CEO AC Milan Ivan Gazidis menetang gagasan mendatangkan Mesut Ozil.

Liputan6.com, London - AC Milan disebut-sebut sebagai salah satu klub tujuan Mesut Ozil jika meninggalkan Arsenal. Namun, tak mudah bagi pemain asal Jerman itu untuk bergabung ke San Siro.

AC Milan tidak ingin melewatkan peluang untuk mendatangkan Ozil. Akan tetapi, Corriere dello Sport mengklaim pembicaraan tentang playmaker berusia 30 tahun itu menyebabkan ketegangan di antara petinggi Milan.

CEO AC Milan Ivan Gazidis sangat menentang gagasan mendatangkan Ozil. Sedangkan direktur strategi pengembangan Paolo Maldini memiliki pendapat berbeda.

Bukan tanpa alasan Gazidis menolak kedatangan Ozil. Sebelum meninggalkan Arsenal pada 2018, ia menandatangai kontrak baru senilai 350 ribu pound per pekan untuk Ozil - gaji yang membuat klub lain berminat untuk menandinginya.

Gazidis menghabiskan satu dekade di Arsenal sebelum bergabung dengan AC Milan. Wajar, kalau ia tak setuju klub Italia itu merekrut Ozil.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Subsidi Gaji

Arsenal sudah rela untuk melepas Ozil. Mantan pemain Real Madrid itu sulit mendapatkan tempat di Emirates Stadium sejak kedatangan Unai Emery sebagai manajer.

Tapi, tak mudah bagi The Gunners untuk melepas Ozil. Besarnya gaji menjadi pengganjal buat klub lain untuk memakai jasa eks pemain timnas Jerman itu.

Namun, Arsenal tidak kekurangan akal. Klub London itu kabarnya siap mensubsidi gaji Ozil untuk klub yang menampungnya, termasuk AC Milan.

3 dari 3 halaman

Atletico Madrid

Selain AC Milan, Atletico Madrid dikabarkan juga siap menampung Ozil. Los Rojiblancos bersedia memberi kesempatan kepada Ozil untuk bisa menunjukkan performa terbaiknya.

Atletico menyiapkan dana sebesar 18 juta pound untuk memboyong Ozil dari Arsenal. Tetapi, Ozil harus rela gajinya dipotong jika ingin menyelamatkan kariernya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Mesut Özil adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Mesut Özil adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Mesut Ozil

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia