Sukses

Cedera, Striker Bournemouth Solusi Tepat Pengganti Harry Kane

Harry Kane harus absen selama dua bulan karena mengalami cedera parah.

Liputan6.com, London - Tottenham Hotspur harus putar otak untuk mencari pengganti Harry Kane. Striker andalan mereka itu seperti diketahui harus menepi selama dua bulan karena cedera.

Kabar buruk cederanya Harry Kane sampai Maret mendatang tampaknya mendorong Tottenham untuk segera mengambil langkah serius dalam memperkuat skuat. Kehilangan Kane dapat diartikan Tottenham kehilangan separuh kekuatan mereka.

Tottenham saat ini memang masih berada dalam posisi yang cukup bagus. Mereka menduduki peringkat ketiga klasemen sementara Premier League, menembus 16 besar Liga Champions, serta bermain di semifinal Carabao Cup.

Sang pelatih, Mauricio Pochettino sudah mengakui bahwa Tottenham membutuhkan trofi untuk membuktikan perkembangan mereka. Musim ini, peluang meraih trofi cukup terbuka, khususnya di Carabao Cup.

Meski demikian, di momen krusial ini, Harry Kane justru cedera cukup panjang.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Waktunya Melangkah

Analis sepak bola Sky Sports, Liam Rosenior merasa Tottenham sudah memasuki fase di mana mereka harus mengambil langkah berikutnya untuk berkembang. Spurs memang terus maju sejak ditangani Pochettino, tapi mereka belum benar-benar mencapai titik penting.

"Saya pikir fans Tottenham sangat berharap klub mereka mendatangkan pemain baru. Mauricio Pochettino sudah melakukan pekerjaan hebat, mereka nyaris menyingkirkan Juventus dari Liga Champions musim lalu, dan saya tak sabar menunggu mereka membuat langkah berikutnya," ungkap Rosenior.

"Sekarang adalah saat yang tepat untuk melakukannya. Sekarang mereka berada di posisi untuk melakukan sesuatu."

3 dari 3 halaman

Callum Wilson

Sebagai pengganti Kane, Rosenior merasa Callum Wilson merupakan sosok yang tepat. Dia yakin Wilson juga tak akan menolak kesempatan bermain bersama klub seperti Tottenham.

"Saya melihat Callum Wilson dan bepikir dia adalah pemain sempurna. Dia bisa memberi mereka kecepatan dan saya tak akan terkejut jika Tottenham mendatangkannya dan membuktikan bahwa mereka ingin mempertahankan Pochettino."

"Saya memuji Tottenham musim panas lalu karena mereka menyadari bahwa mereka punya pelatih luar biasa yang membuat mereka mampu menantang tim seperti Manchester City dan Liverpool," tandas dia.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.