Sukses

KTM Pernah Berupaya Rekrut Marc Marquez dari Honda

Liputan6.com, Vienna - Manajer Umum KTM Marc Coma mengungkapkan timnya sempat berupaya merekrut Marc Marquez pada musim lalu. Menurutnya, KTM sudah menyodorkan kontrak sebelum juara dunia MotoGP sebanyak lima kali tersebut meneken perpanjangan kerja sama dengan Repsol Honda. 

Namun, upaya KTM akhirnya kandas. Marc Marquez memilih bertahan di Honda. Dia meneken kontrak berdurasi dua tahun hingga 2020. 

"Proyek KTM berkembang dengan baik. Ketika kami memiliki motor yang siap menang, mengapa tidak merekrut Marquez?" kata Coma, seperti dilansir Tuttomoriweb, Senin (14/1/2019).

"Sudah ada penawaran dari KTM pada musim lalu. Tawaran untuk merekrutnya. Saya pribadi suka jika dia gabung KTM. Pada masa lalu dia bagian dari keluarga ini," imbuh Coma. 

Marquez pernah menggeber KTM selama dua musim, yaitu 2008-2009, ketika masih berkiprah di kelas 125cc. Namun, Coma menyadari tak mudah menggoda Baby Alien untuk meningggalkan Repsol Honda. 

Pabrikan asal Austria itu dinilai belum punya modal memadai untuk menggaet Marquez. Motor RC16 belum kompetitif bersaing pada pacuan juara MotoGP. 

Padahal Marc Marquez masih lapar untuk menambah koleksi gelar juara di MotoGP. Alhasil, dia butuh motor kompetitif, terutama demi bersaing dengan rival-rival utamanya seperti Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, Andrea Dovizioso, dan Maverick Vinales.  

Sumber: Bola.com

Loading
Artikel Selanjutnya
Miguel Oliveira Bisa Bikin Portugal Kembali Gelar MotoGP
Artikel Selanjutnya
Pembalap Jepang Mengeluh Dapat Motor Lama di MotoGP 2019