Sukses

Liverpool Tak Perlu Pedulikan Man City

Menurut Klopp, Liverpool hanya perlu fokus kepada diri mereka sendiri.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool mengukuhkan posisi mereka di klasemen Liga Inggris. Kemenangan 1-0 atas Brighton and Hove Albion, Sabtu (12/1) lewat gol Mohamed Salah, memantapkan The Reds di puncak dengan 57 poin.

Mereka kini unggul tujuh poin dari Manchester City yang berada di posisi kedua. Sedangkan Tottenham Hotspur di posisi ketiga dengan 48 poin.

Jurgen Klopp, manajer Liverpool, pun semringah. Namun, dia meminta pasukannya tetap berkonsentrasi penuh."Ya, kami harus benar-benar fokus kepada diri kami sendiri," ujar Klopp, seperti dikutip Mirror. "Apa yang terjadi di sekitar kami, itulah yang penting bagi kami.

"Klopp juga meminta pasukannya tak memedulikan Man City yang baru akan memainkan laga ke-22 mereka, dinihari WIB. Jika menang, The Citizens akan memangkas selisih poin mereka menjadi empat.

"Kami tak terpengaruh dengan apa yang dilakukan tim lain. Jika kami menghadapi mereka, kami bersiap. Jika tidak, kami tak pedulikan mereka," Klop, yang sudah memasuki musim ketiga bersama Liverpool. menegaskan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tinggal Meneruskan

Klopp menyebut, apa yang dilakukan Virgil Van Dijk dan kawan-kawan sepanjang musim ini sudah cukup bagus. Dan, itu tinggal mereka pertahankan.

"Para pemain sudah banyak membuktikan kemampuan mereka musim ini. Dan, hanya itu yang memang harus kami lakukan hingga akhir musim. Itu saja," ujar Klopp lagi.

 

3 dari 3 halaman

Ditantang Crystal Palace

Liverpool sendiri baru akan kembali turun gelanggang di Liga Inggris, Sabtu (19/1). Mereka akan menjamu Crystal Palace di Stadion Anfield.

Liverpool tentu harus waspada di laga ini. Sebab, Palace berambisi bangkit usai di dua laga sebelumnya selalu kalah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Man City