Sukses

Gol Rashford ke Gawang Spurs Dirancang MU Saat di Dubai

Liputan6.com, London - Marcus Rashford menjadi pembeda di laga Manchester United (MU) kontra Tottenham Hotspur di Wembley Stadium, Minggu (13/1/2019), dalam lanjutan Liga Inggris. Rashford membawa MU menang 1-0.

Rashford mencetak gol pada menit ke-44. Mendapat umpan dari Paul Pogba, sepakan mendatar striker kelahiran Manchester itu tak bisa dihentikan kiper Spurs, Hugo Lloris.

Menurut kiper MU, David De Gea, gol yang dicetak Rashford ke gawang Spurs seperti skenario yang mereka rancang di Dubai, Uni Emirat Arab. Sebelum melawan Spurs, Setan Merah memang melakukan pemusatan latihan di Dubai.

"Kami berlatih di Dubai tentang pertahanan di bawah gawang, serangan balik, transisi yang cepat dan itu menjadi gol yang fantastis. Kami banyak berlatih di Dubai, di bawah sinar matahari dan itu sangat sulit, tapi kami bermain luar biasa," kata De Gea, dikutip dari situs resmi klub.

"Kami juga bermain bagus, timnya sekarang sangat kuat. Kami mengontrol permainan dan menjaga bola, menciptakan peluang yang sangat bagus untuk tim," ucap kiper MU berusia 28 tahun tersebut mengatakan.

2 dari 3 halaman

Pantas Menang

Kendati hanya menguasai ball possession sebesar 44 persen, De Gea menilai timnya pantas meraup tiga poin di Wembley Stadium. Menurutnya, Setan Merah bermain sangat efektif dengan gol tunggal Rashford ke gawang Spurs.

"Kami mencetak gol indah, tapi di babak kedua mereka menekan kami. Mereka bermain bagus karena mereka tim yang bagus," ucap kiper asal Spanyol tersebut.

"Spurs menciptakan peluang tetapi saya pikir kami bertahan dengan sangat baik dan kami pantas menang, jadi kami benar-benar bahagia," ujar De Gea menambahkan.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

Saksikan video pilihan berikut ini: