Sukses

Bursa Transfer Liga Inggris: Selangkah Lagi Arsenal Boyong Gelandang Barcelona

Liputan6.com, Jakarta - Bursa transfer musim dingin Liga Inggris masih ramai. Beberapa klub elite terus dikait-kaitkan dengan bintang-bintang buruan mereka.

Salah satu klub Liga Inggris yang masih berburu pemain adalah Arsenal. Mereka sejak awal terus dirumorkan bakal mendatangkan pemain Barcelona, Denis Suarez.

Dikabarkan, klub asal London ini tinggal selangkah lagi mendatangkan gelandang berusia 25 tahun itu.

Suarez sendiri dibutuhkan Arsenal untuk menggantikan Aaron Ramsey. Pemain asal Wales itu bakal meninggalkan Emirates, markas Arsenal, ke klub Italia, Juventus.

Sejak awal, peluang Arsenal memboyong anggota timnas Spanyol U-21 itu merumput di Liga Inggris memang cukup besar. Sebab, di Barcelona, Suarez kesulitan mendapat tempat. Di La Liga, musim ini dia baru bermain dua kali.

2 dari 3 halaman

Bukan Hanya Suarez

Namun, ternyata bukan hanya Suarez yang masuk dalam bidikan Arsenal. Mereka dikabarkan juga masih mengincar beberapa pemain lagi untuk memperkuat pasukan.

Sektor belakang jadi salah satu yang akan dibenahi manajer Unai Emery dengan mendatangkan pemain baru. Kehadiran bek baru memang dibutuhkan menyusul cederanya Rob Holding.

Pemain belakan berusia 23 tahun itu mengalami cedera lutut serius dan bahkan dikabarkan tak bisa lagi merumput hingga akhir musim.

3 dari 3 halaman

Cuma Pinjam

Hanya masalahnya, Emery sepertinya tak terlalu bisa leluasa mencari pemain. Pasalnya, manajemen The Gunners hanya mencari pemain pinjaman, bukan membelinya.

"Jadi, kami tidak bisa mengontrak pemain baru secara permanan," ujar pria asal Spanyol itu. "Tapi, saya tahu, klub tengah bekerja keras mencari pemain yang kami butuhkan."

Saksikan video pilihan di bawah ini

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Barcelona
  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Arsenal
  • Liga Inggris

Dua Kapal Kargo Tanzania Meledak, 10 Tewas

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Emery Terima Keputusan Ramsey Pilih Juventus
Artikel Selanjutnya
Tak Punya Uang, Arsenal Hanya Bisa Pinjam Pemain