Sukses

Rossi Waspadai Aksi Morbidelli di MotoGP 2019

Rossi yakin mantan muridnya, Franco Morbidelli bakal jadi masalah di MotoGP 2019.

Liputan6.com, Bologna - Valentino Rossi mewaspadai kiprah mantan muridnya, Franco Morbidelli yang hijrah ke Petronas SRT Yamaha Team, yang merupakan tim satelit Yamaha di MotoGP 2019. Menurut dia, Morbidelli bisa jadi masalah.

Morbidelli dinilai sebagai pembalap istimewa. Yamaha bahkan memberinya motor yang satu level dengan pembalap pabrikan seperti Rossi dan Maverick Vinales.

Sejauh ini, Morbidelli sudah menunjukkan adaptasi yang cepat dengan Yamaha. Pada tes paskamusim di Jerez dan Valencia, dia sukses menjadi yang tercepat keenam.

Musim lalu, Morbidelli memulai debut bersama Honda. Dia gabung bersama Marc VDS Honda dan sukses menjadi rookie terbaik di musim pertamanya di MotoGP.

Sejak naik kelas ke MotoGP pada 2018 lalu, Rossi sudah tahu potensi Morbidelli. Lalu apa katanya soal kehadiran Morbidelli di lingkungan Yamaha?

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Rossi

"Dia impresif pada debut bersama Yamaha karena dia langsung tampil sangat kuat. Jadi musim ini, dia akan menjadi masalah," kata Rossi seperti dikutip motorsport.

"Morbidelli sangat menyukai Yamaha karena ini motor yang enak untuk mencari masukan. Ini motor yang bersahabat dengan pembalap, tapi kami tak punya grip."

Morbidelli sendiri masih mencoba untuk menggali lebih banyak kecepatan dari motor Yamaha. Ini membutuhkan cara berbeda dibandingkan motor lamanya di Honda.

"Motor ini sangat halus dan untuk menjadi cepat, Anda juga harus membalap dengan lembut dan mengalir. Itu yagn coba saya lakukan saat ini," katanya.

3 dari 3 halaman

Tidak Menguras Fisik

Morbidelli juga mengatakan motor Yamaha tidak menguras fisik. Ini menguntungkan bagi pembalap.

"Ini membuat pembalap bisa mengalihkan fokus ke hal lain."

"Setiap kali saya mencoba motor Yamaha, saya belajar dan saya jadi lebih banyak mengerti. Lagipula, ini baru keempat kalinya saya mencoba motor," ujarnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.