Sukses

BERITA TERKINIPARA MENTERI JOKOWI-MA'RUF DI KABINET INDONESIA MAJU

Jadwal Piala Asia 2019: Partai Hidup Mati Filipina

Liputan6.com, Dubai - Wakil Asia Tenggara, Filipina akan mempertaruhkan perjalanan mereka di Piala Asia 2019, Jumat (11/1/2019). Tim asuhan Sven Goran Eriksson harus menang atas Tiongkok pada laga kedua Grup C jika ingin memperpanjang nafas di Piala Asia 2019.

Pasalnya, Filipina takluk 0-1 dari Korea Selatan pada laga perdana Grup C Piala Asia 2019. Di tabel klasemen, Filipina berada di posisi juru kunci di bawah Kirgistan, Korea Selatan, dan Tiongkok.

Pada duel Filipina Vs Tiongkok, dua sosok pelatih dari masing-masing tim bakal jadi sorotan. Eriksson di Filipina, dan Marcelo Lippi di Tiongkok.

Ini karena keduanya terhitung pelatih kawakan di pentas sepak bola dunia. Keduanya pernah beradu taktik baik di level klub maupun tim nasional.

"Saya menghormatinya dan dia adalah teman baik saya. Tetapi besok (hari ini, red), pertemanan kami harus dikesampingkan sementara. Saya berharap yang baik untuknya, tetapi tidak di pertandingan nanti," ujar Eriksson seperti dilansir Fox Sport.

 

2 dari 3 halaman

Pertaruhan Australia

Tim lain yang juga bakal mempertaruhkan nasibnya hari ini adalah Australia. Siapa sangka, The Socceroos justru menjadi pesakitan di Piala Asia 2019 kali ini.

Tergabung di Grup B, Australia duduk sebagai juru kunci setelah kalah 0-1 dari Yordania pada pertandingan pertama. Australia mau tidak mau harus menang melawan Palestina hari ini jika ingin menjaga peluang lolos.

Palestina sendiri saat ini berada di peringkat kedua dengan satu poin. Mereka juga harus menang agar peluang lolos tidak disikat Syria yang juga punya satu poin dan duduk di peringkat keempat.

3 dari 3 halaman

Berikut Jadwal Piala Asia 2019, Jumat (11/1/2019) hari ini.

18:00 WIB, Palestina Vs Australia

20:30 WIB, Filipina Vs Tiongkok

23:00 WIB, Kirgistan Vs Korea Selatan

Loading