Sukses

Persiwa Jadi Ujian Pertama Miljan Radovic di Persib

Radovic akan membawa Persib menghadapi Persiwa di 32 besar Piala Indonesia.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung kini punya pelatih baru. Tak perlu menunggu lama, Miljan Radovic, sang pelatih baru, sudah dihadapkan tugas pertama membawa pasukan Tim Pangeran Biru duel lawan Persiwa Wamena di 32 besar Piala Indonesia.

Memang, tanggal pasti untuk pertandingan belum dirilis. Namun, rencananya laga pertama duel ini, saat Persib berlaku sebagai tamu akan dilangsung mulai pertengahan Januari ini.

Fakta ini tentu tak terlalu ideal bagi Radovic untuk mempersiapkan pasukannya. Bahkan, bisa dibilang mepet, mengingat Persib baru akan menggelar latihan perdana, Senin (14/1/2018).

Namun, pelatih asal Montenegro ini tak terlalu khawatir. Dia mengaku telah jauh-jauh hari memantau perkembangan para pemain Persib.

"Untuk sepakbola ini hal yang biasa. Sudah ada rencana juga dengan para asisten pelatih. Saya perlu banyak waktu, tapi tidak lama. Kurang satu bulan persiapan, tapi itu tidak masalah," kata Radovic, di situs resmi Persib.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hasil Positif

Radovic bahkan mengaku optimistis menjelang laga ini. Dia percaya, Febri Hariyadi dan kawan-kawan mampu meraih hasil positif dan melaju ke babak selanjutnya.

Dia mengaku juga telah menyiapkan persiapan detail untuk menghadapi Persiwa di 32 besar Piala Indonesia.

"Kalau jadwal sudah keluar, kita langsung punya rencana untuk persiapan. Itu hal yang normal di sepakbola. Kita pasti akan cepat untuk adaptasi," ujar Radovic.

3 dari 3 halaman

Eks Pengatur Serangan

Radovic sendiri memang cukup familiar dengan Persib. Pasalnya, dia sebelum menjabat direktur teknik dan kemudian pelatih, dia juga sempat menjadi pemain Persib.

Radovic membela Persib pada periode 2010-2011 dan 2011-2012, dia berseragam Persib dan jadi andalan di lini tengah Tim Maung Bandung.

Ketika itu, Radovic, yang berposisi sebagai pengatur serangan, dikenal memiliki tendangan bebas yang luar biasa. Dari Persib, Radovic kemudian bergabung dengan Pelita Bandung Raya sebelum gantung sepatu pada 2013.

Radovic juga sempat menerbitkan buku terkait kariernya bersama Maung Bandung.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.