Sukses

HEADLINE HARI INI:PERPISAHAN WAPRES, MENGENANG EKSISTENSI JK DI PANGGUNG POLITIK NASIONAL

Persib Bandung Resmi Perkenalkan Miljan Radovic

Liputan6.com, Bandung Persib Bandung resmi memperkenalkan Miljan Radovic sebagai pelatih kepala tim untuk mengarungi kompetisi pada 2019. Dia dikontrak semusim dengan opsi perpanjangan setahun. 

"Hari ini telah disepakati beberapa hal. Pertama, sudah ada kejelasan bahwa Miljan Radovic sudah ditunjuk secara resmi oleh PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) untuk menjadi pelatih kepala Persib Bandung," ujar Komisaris PT PBB Kuswara S Taryono di Graha Persib, Rabu (9/1/2019).

Kuswara mengatakan, pihaknya telah berembuk untuk memilih pelatih berkebangsaan Montenegro itu pada hari ini. Manajemen, kata dia, membahas menyangkut banyak hal, khususnya tentang pemain dan pelatih.

"Beliau akan mengawaki Persib Bandung selama satu tahun ke depan dengan opsi diperpanjang tahun berikutnya," katanya.

Rencananya, Radovic akan mulai melatih Senin (14/1/2018) mendatang. "Latihan perdana yang akan dipimpin Miljan Radovic beserta para asisten tanggal 14 Januari. Para asisten pelatih juga nanti akan diumumkan sebelum latihan berlangsung," kata Kuswara.

 

2 dari 3 halaman

Gantikan Mario Gomez

Radovic ditunjuk menggantikan Mario Gomez yang kontraknya tak diperpanjang menyusul diterbitkannya surat peringatan ketiga kepada pelatih asal Argentina tersebut. Surat peringatan ini dikeluarkan tak lepas dari beberapa pelanggaran yang bersangkutan terhadap kontrak yang telah disepakati bersama.

"Jadi sekarang tidak perlu ada keraguan lagi, sosok Radovic sudah di depan. Kami dari manajemen mengucapkan terima kasih atas saran dukungan dan kritik membangun atas Persib Bandung," ucap Kuswara.

3 dari 3 halaman

Bukan Sosok Asing

Radovic sendiri bukanlah orang baru bagi Maung Bandung. Semasa menjadi pemain, Radovic pernah menjadi bagian dari skuat Maung Bandung selama satu setengah musim, tepatnya musim 2010-2011 dan 2011-2012.

Pada 2018 lalu, Radovic juga sudah bekerja bersama Persib dengan menjabat sebagai Direktur Teknik. Pelatih berusia 43 tahun ini turut memantau langsung tim-tim Diklat Persib, terutama saat Persib U-19 dan U-16 merebut gelar juara.

Sebelumnya, Radovic sukses membawa OFK Grbalj menembus final Montenegro Cup 2017.

Loading
Artikel Selanjutnya
Persib Bandung Vs Persebaya, Pikal Puji Permainan Febri Haryadi
Artikel Selanjutnya
Motivasi Berjaya di Bali Jadi Kunci Kemenangan Persib atas Persebaya