Sukses

Rapatkan Pertahanan, Arsenal Bidik Bek Juventus

Liputan6.com, Jakarta - Arsenalmenemukan target baru untuk membenahi lini belakang. Mereka dikabarkan coba mendatangkan Medhi Benatia dari Juventus.

The Gunners tengah mencari sosok baru untuk sektor pertahanan. Pasalnya, selama satu tahun terakhir, barisan bek tengah Arsenal selalu terkena badai cedera.

Baru-baru ini ada nama Rob Holding yang harus absen lama. Ia mendapatkan cedera yang parah di bagian lututnya sehingga ia diperkirakan absen hingga akhir musim nanti.

Dilansir Gazzetta Dello Sport, Arsenal sudah menemukan kandidat yang ideal untuk barisan pertahanan mereka. The Gunners akan mencoba mendatangkan Medhi Benatia dari Juventus.

 

Arsenal sendiri punya alasan mengapa mereka ingin mengincar Benatia. Mereka merasa bek 31 tahun ini punya pengalaman yang mumpuni untuk memperkuat barisan pertahanan mereka.

2 dari 3 halaman

Kemampuan Teruji 

Sepanjang kariernya, Benatia sempat memperkuat beberapa klub top Eropa. Sebelum bergabung dengan Juventus ia pernah membela Bayern Munchen dan AS Roma.

Bek asal Maroko ini sendiri dinilai bakal menjadi tambahan positif bagi Arsenal karena pengalamannya yang kaya sehingga Benatia akan menjadi prioritas transfer Arsenal di bursa transfer kali ini.

 

3 dari 3 halaman

Peluang Besar

Arsenal sendiri juga dikabarkan punya peluang yang besar untuk mendaratkan Benatia. Pasalnya sang bek tengah tidak bahagia di Turin.

Beberapa waktu yang lalu, Benatia secara terbuka mengaku kecewa dengan Allegri. Ia merasa tidak mendapatkan jam bermain yang adil musim ini, setelah kedatangan kembali Leonardo Bonucci di Allianz Stadium Turin.

Benatia sendiri juga secara terbuka mengancam akan pergi dari Juventus jika jam bermainnya tidak membaik, di mana Arsenal akan memanfaatkan celah ini untuk membajak sang pemain dari juara bertahan Serie A tersebut.

Benatia sendiri kontraknya akan habis pada tahun 2020 mendatang, di mana ia diperkirakan bisa direkrut dengan mahar transfer sebesar 15 juta euro.

 

Sumber: Bola.net

Loading
Artikel Selanjutnya
Liverpool Memburu Rekor MU yang Berusia 20 Tahun
Artikel Selanjutnya
Gelandang Juventus Menuju Borussia Dortmund