Sukses

Man City vs Rotherham: The Citizens Tak Pernah Pilih-Pilih Pertandingan

Tujuh gol tercipta di laga Man City vs Rotherham

Liputan6.com, Manchester - Manchester City tampil beringas di laga putaran ketiga Piala FA, Minggu (6/1/2019). Di tampil di kandang sendiri, Stadion Etihad, Man City menghancurkan tim Championship, Rotherham United 7-0.

Ketujuh gol Man City dicetak Raheem Sterling, Phil Foden, dan gol bunuh diri pemain lawan di babak pertama. Sementara tambahan empat gol di babak kedua dilesakkan Gariel Jesus, Riyad Mahrez, Nicolas Otamendi, dan Leroy Sane.

Memang terlihat sekali perbedaan kedua tim kelas di laga ini. Pasalnya, manajer Man City, Josep Guardiola, menurunkan skuat terbaiknya, termasuk playmaker andalan Kevin de Bruyne, yang baru pulih dari cedera lutut.

"Kami memang memperlakukan Piala FA dengan serius," ujar Guardiola, di Sky Sports. "Kami melakukan akan apa yang harus kami lakukan sebagai klub hebat."

Guardiola menuturkan, di setiap ajang yang mereka ikuti, Man City memang selalu berusaha jadi yang terbaik. Tidak peduli, ajang apapun yang mereka ikuti. Maka itu, Guardiola pun tak sungkan memainkan komposisi terbaiknya di laga ini.

"Klub hebat tidak pernah memilih kompetisi , tidak pernah memilih pertandingan. Setiap pertandingan sama, harus kami menangkan dan kami melakukannya dengan luar biasa," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tunggu Lawan

Man City saat ini masih menunggu siapa lawan yang akan mereka hadapi di putaran keempat. Undian untuk laga putaran keempat sendiri akan digelar hari ini.

Man City sendiri kini mengejar gelar Piala FA keenam mereka. Terakhir, The Citizens memenangkannya di musim 2010/11.

3 dari 3 halaman

De Bruyne Kembali

Sementara itu, Guardiola memuji penampilan De Bruyne yang baru kembali dari cedera lutut. Pemain asal Belgia itu sempat absen di dua laga terakhir Man City di Liga Inggris.

"Saya telah mengatakannya berkali-kali, betapa pentingnya dia bagi kami," ujar Guardiola. "Tanpa dia, musim lalu mungkin tak akan jadi juara."

Dengan Bruyne, Guardiola juga makin yakin mereka bisa bersaing dengan Liverpool dalam perebutan gelar Liga Inggris. Seperti diketahui, saat ini, dengan 50 poin, Man City berada di posisi kedua klasemen Liga Inggris, di bawah Liverpool yang megoleksi 54 poin.

"De Bruyne sekarang dalam kondisi fresh, secara fisik dan psikis. Hari ini, dia menjadi kapten kami, dan dia menunjukkan layak menyandang jabatan itu," Guardiola melanjutkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.