Sukses

Mantan Manajer MU Jagokan Liverpool Juara Liga Inggris

Mantan manajer MU Louis van Gaal menilai gaya bermain Liverpool lebih unggul dari Manchester City.

Liputan6.com, Liverpool - Manchester City memberi Liverpool kekalahan pertama di Liga Inggris 2018/19. Mohamed Salah dan kawan-kawan takluk 1-2 ketika berkunjung ke Etihad Stadium, Jumat (4/1/2019) lalu.

Meski demikian, Liverpool masih memuncaki klasemen. The Reds unggul empat poin atas City yang menghuni peringkat kedua.

Selain itu, Liverpool juga punya rekor pertahanan terbaik di Liga Inggris musim ini. Mereka hanya kemasukan 10 gol dalam 21 pertandingan sejauh ini.

Mantan manajer Manchester United Louis van Gaal menganggap gaya permainan yang diusung manajer Jurgen Klopp memberi keunggulan Liverpool atas Manchester City dalam perburuan gelar Liga Inggris musim ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jagokan Liverpool

City saat ini sedang berada dalam kepercayaan diri yang tinggi setelah mengalahkan Liverpool. Meski begitu, Van Gaal menilai Liverpool lebih menjadi favorit untuk menjadi juara Premier League musim ini.

"Klopp sudah mengubah Liverpool menjadi mesin pertarungan mutlak - baik menyerang maupun bertahan," kata Van Gaal kepada Daily Mirror.

"Jadi, jika saya akan menaruh uang saya di satu klub untuk liga, itu adalah Liverpool."

Van Gaal menilai City punya kualitas pemain yang sangat luar biasa. Namun, ia melihat Liverpool bisa bertahan lebih baik daripada tim asuhan Josep Guardiola tersebut.

"Tim Liverpool tidak didasarkan pada kualitas tertinggi ketika menyangkut pemain mereka. Faktanya, pemain dengan kualitas terbaik ada di City," lanjutnya.

"Tetapi, pada saat yang sama, itulah kelemahan di Guardiola. Dia hanya melatih timnya dengan cara menyerang - selalu.

"Saat timnya harus bertahan, mereka terlihat mengerikan. Liverpool memiliki tim yang bisa bertahan jauh lebih baik," ucap Van Gaal.

3 dari 3 halaman

Tetap Suka Permainan City

Setelah memecahkan rekor di Liga Inggris musim lalu, City tersandung pada musim ini. Meski begitu, tidak ada tim yang mencetak lebih dari 56 gol seperti mereka.

Van Gaal mengatakan dia menikmati aksi dari tim asuhan Guardiola di atas lapangan, tetapi dia juga memuji Liverpool. "City memiliki ide sepakbola yang luar biasa dan cara bermain yang gemerlap - tetapi bukan semangat juang yang tepat," katanya.

"Jangan salah paham, saya masih suka menonton cara City bermain. Tapi cara Klopp membuat Liverpool bermain benar-benar fantastis."

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Louis van Gaal

  • Bola.net