Sukses

Lovren Minta Liverpool Tak Panik

City menang 2-1 atas Liverpool pada lanjutan pertandingan Liga Inggris di Etihad Stadium, Jumat (4/1/2019) dini hari WIB.

Liputan6.com, Liverpool - Bek Liverpool, Dejan Lovren, minta timnya tak panik, meski kalah dari Manchester City. Menurut Lovren, The Reds masih dalam posisi yang bagus.

City menang 2-1 atas Liverpool pada lanjutan pertandingan Liga Inggris di Etihad Stadium, Jumat (4/1/2019) dini hari WIB. Hasil ini tak mengubah posisi di papan klasemen, namun keunggulan Liverpool atas City jadi terpangkas.

The Reds masih di posisi pertama dengan 54 poin, unggul empat angka dari City di posisi dua, dari yang sebelumnya unggul tujuh poin.

“Pesan di ruang ganti adalah untuk tetap tenang. Ada banyak pertandingan di depan kami, dan kami tahu ini musim yang hebat dan kami masih posisi pertama. Tidak ada yang berubah. Kami harus tetap tenang, menjaga fokus permainan demi permainan dan tidak melihat ke belakang. Ketika kami menang atau kalah, kami tidak akan melihat ke belakang," kata Lovren di Soccerway.

“Orang-orang sudah menanyai kami bahkan sebelum musim dimulai, dan sekarang mereka mengatakan pertandingan lawan City sudah menjadi penentuan gelar. Itu tidak bekerja seperti itu di sepak bola. Ini adalah pertandingan demi pertandingan, mari kita lihat di akhir musim di mana kami akan finis. Tapi, aku tidak berpikir kekalahan dari City akan mengubah apa pun."

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mental Baja

(AP/Jon Super)

Lovren menilai, timnya punya mental yang kuat dan takkan goyah dalam tekanan.

"Ini Liverpool, kami akan selalu bangkit di momen sulit. Dan Anda tahu itu sulit setelah peluit akhir, tetapi sudah selesai, kami tidak bisa mengubahnya."

"Kami akan menerima itu dan memberi selamat kepada Manchester City, tetapi musim ini cukup panjang dan aku percaya pada tim ini," Lovren menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Lovren

Lovren sendiri sudah membela Liverpool dalam 12 pertandingan di semua kompetisi musim ini. Ia menyumbangkan satu gol dan satu assist.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Dejan Lovren adalah seorang pemain bola yang tergabung di dalam klub Liverpool
    Dejan Lovren adalah seorang pemain bola yang tergabung di dalam klub Liverpool

    Dejan Lovren

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City